Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Ragunan, 5 Alasan Masih Harus Kunjungi Tempat Wisata Jakarta Legend ini

   Rubrik : Traveling

Ragunan, 5 Alasan Masih Harus Kunjungi Tempat Wisata Jakarta Legend ini

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 442 Kali

Ragunan, 5 Alasan Masih Harus Kunjungi Tempat Wisata Jakarta Legend ini
Ragunan, 5 Alasan Masih Harus Kunjungi Tempat Wisata Jakarta Legend ini

Bagi yang tinggal di sekitaran Jabodetabek bisa jadi ide untuk berkunjung ke Ragunan tidak lagi masuk dalam daftar. Bahkan, mungkin merasa bahwa Ragunan sudah out of date. Tapi, yakin tidak mau berkunjung ke sana sekali lagi? Atau, malah kamu memang belum pernah ke sana seumur hidup? Haha. Jika belum ataupun sudah, yuk, coba lagi untuk berkunjung ke tempat wisata di Jakarta satu ini. Percayalah, Ragunan itu legend!

5 Alasan Mengapa Kamu Masih Harus Kunjungi Ragunan

Berikut beberapa alasan mengapa kamu bareng teman atau keluarga harus kunjungi kebun binatang legend di Jakarta ini:

1. Menemani kerabat atau teman dari luar kota
Yap! Apalagi kalau kamu memang sudah pernah ke Ragunan dan berkeliling ke sana, tidak ada salahnya untuk kembali ke sana lagi. Salah satu alasannya adalah kamu bisa jadi guide bagi kerabat atau teman kamu yang datang dari luar kota Jakarta. Ragunan bakal jadi opsi menarik tempat wisata di Jakarta yang harus dikunjungi oleh para pelancong.

Selain kerabat dan teman, bagi kamu yang sudah menikah dan memiliki balita, kebun binatang Ragunan bakal jadi opsi menarik untuk anak-anak (atau ponakan?). Mereka pasti bakal senang sekaligus mengedukasi mereka pula untuk lebih mengenal alam dan belajar tentang satwa.

2. Kawasan asri dengan koleksi lengkap
Tak bisa ditampik kalau kawasan Ragunan bakal jadi tempat penyegaran buat kamu yang terpapar polusi Jakarta. Tidak perlu jauh-jauh untuk menghirup udara segar, kamu bisa kunjungi kebun binatang tersebut. Selain menghirup udara segar di bawah pohon-pohon rindang yang menjulang tinggi, koleksi di kebun binatang tersebut juga sangat beragam, lho! Total ada sekitar 2.000 ekor hewan dari kira-kira 210 spesies.

Sebagai informasi pula, Ragunan adalah taman margasatwa terbesar terbesar di Asia! Kamu yang pernah ke sana pasti cukup dibingungkan, kan, saat berkeliling di kawasan tersebut?

3. Ada Pusat Primata
Kebun Binatang Ragunan memiliki satu spot yang disebut sebagai Schmutzer. Spot tersebut merupakan pusat primata dimana kamu bisa lihat beragam primata dari berbagai tempat di dunia. Beberapa di antaranya adalah orangutan yang merupakan primata asli dari Indonesia, kemudian ada pula gorilla serta simpanse. Oh ya, tampak depan bangunan Schmutzer ini juga unik. Cocok buat foto-foto dan upload di media sosial!

4. Lokasi strategis dan harga tiket masuk murah
Yang tak kalah penting tentu saja lokasinya yang sangat strategis dan benar-benar mudah dijangkau serta harga tiket masuk yang murah! Untuk refreshing, tidak harus selalu keluar uang banyak, kan? Berada di Jl. Harsono RM No. 1, Ragunan, Kota Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kamu bisa sampai di tempat tersebut dengan Transjakarta. Atau, kamu bisa turun di Stasiun Lenteng Agung dan lanjut naik ojek. Gampang deh! Harga tiket masuk ke Ragunan juga dibanderol murah. Tidak harus merogoh kocek hingga puluhan ribu kamu sudah bisa menghirup udara segar dan melihat beragam hewan unik.

5. Sudah ada aplikasi Android-nya juga lho!
Nah, ini mungkin kamu belum tahu! Tempat wisata di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1864 ini ternyata tidak ikut “menua”. Sekarang kamu bisa unduh aplikasi peta digital dan beragam informasi menarik tentang kebun binatang tersebut di aplikasi smartphone kamu. Dengan peta digital ini juga bikin kamu tidak perlu nyasar lagi saat berkeliling.

Yuk, sediakan waktu weekend nanti untuk kembali ke Ragunan!

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});