Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Kesehatan
  4. /
  5. Tips Langsing Tanpa Diet

   Rubrik : Kesehatan

Tips Langsing Tanpa Diet

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 2120 Kali

Tips Langsing Tanpa Diet
Tips Langsing Tanpa Diet

Sahabat Ummi, memiliki bentuk tubuh yang langsing merupakan impian bagi kebanyakan perempuan. Dalam mewujudkan impian ini tak sedikit orang yang rela melakukan diet ekstrem. Alih-alih mendapatkan tubuh yang langsing, justru bisa mendapatkan efek buruk bagi kesehatan dan kondisi tubuh dari diet ekstrem yang dilakukan. Lantas bagaimanakah tips yang tepat untuk menjadi langsing tanpa harus diet?

1. Mengunyah permen karet bebas gula

Tahukah bahwa ternyata mengunyah permen karet bebas gula dapat membantu mengurangi asupan kalori dan meningkatkan penggunaan energi. Hal ini disampaikan oleh para peneliti dari University of Rhode Island. Selain itu, mengunyah permen karet bebas gula sebelum dan sesudah makan, juga maka dapat membantu membakar kalori 5 persen lebih tinggi dibanding tidak mengunyah permen karet.

2. Bangun lebih pagi

Tips kedua yaitu bangun lebih pagi. Hal ini dianggap ampuh karen telah dibuktikan langsung oleh seorang nenek yang bernama Clara Williams. Ia berhasil menurunkan berat badannya dari 193 kilogram menjadi 83 kilogram. Bukan hanya bangun lebih pagi, Ia juga mengonsumsi makanan sehat dan rendah lemak dalam menurunkan berat badannya.

3. Minumlah teh hijau

Meminum teh hijau juga dianggap dapat menggantikan kebiasaan minum minuman yang berkalori tinggi. Teh hijau diyakini sanggup meningkatkan proses pembakaran kalori, yang kemungkinan terjadinya hal ini karena kandungan fitokimia katekin dalam teh hijau.

4. Tidurlah dengan cukup

Tidur yang kurang menyebabkan tubuh membutuhkan energi. Lalu energi yang dibutuhkan tersebut diperoleh dari konsumsi makanan, oleh karenanya tidur yang cukup dapat menjadi salah satu upaya untuk melangsingkan tubuh tanpa diet. Perlu diketahui bahwa kurang tidur dapat membuat perubahan kadar hormon insuli dan kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol yang berfungsi mengatur kadar gula, protein, lemak, mineral dan juga mengatur metabolisme air dan insulin. Ketika kurang tidur produksi kortisol menurun dan dapat meningkatkan hormon insulin. Hal tersebut mengakibatkan berat badan menjadi sangat sulit untuk turun.

5. Mengunyah makanan dengan perlahan

Ketika mengonsumsi makanan dengan perlahan dan tidak terburu-buru maka makanan dapat lebih halus dan membuat pencernaan lebih baik. Mengunyah makanan dengan perlahan saat makan juga akan cenderung mengonsumsi kalori lebih sedikit. Selain itu, hal tersebut juga dapat mencegah keinginan makan yang berlebihan.

6. Bergerak lebih banyak

Dengan banyak bergerak seperti melakukan pekerjaan rumah, menaiki tangga, ataupun berjalan dan pergerakan lainnya, dapat membuat kalori mudah terbakar.

7. Konsumsi cemilan dengan tinggi protein dan serat serta konsumsi makan malam lebih awal dengan porsi yang ringan

Jika ingin mengonsumsi cemilan maka pastikan cemilan tersebut mengandung tinggi protein dan serat. Pastikan pula mengonsumsi makan malam dua hingga tiga jam sebelum tidur karena konsumsi makanan yang terlalu banyak dan dekat dengan waktu tidur dapat mengganggu pencernaan dan membuat sulit tidur. Perlu diperhatikan pula porsi makan malam dengan porsi yang hanya mengandung 25% dari kalori harian.

8. Minumlah air putih

Bukan hanya memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh, air putih juga berfungsi untuk membantu melangsingkan tubuh. Minumlah air putih dengan cukup setiap harinya karena dapat membantu metabolisme serta memperlancar pembakaran kalori dalam tubuh.

9. Konsumsilah makanan yang kaya serat

Mengonsumsi makanan yang kaya serat dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu merasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu baik untuk membantu melangsingkan tubuh tanpa diet yang ekstrem. (Fikriah NurJannah)

Sumber : deherba(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

 


Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});