Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. Dapat Bonus Akhir Tahun, Jangan Lupakan Hal ini

   Rubrik : Finance

Dapat Bonus Akhir Tahun, Jangan Lupakan Hal ini

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 882 Kali

Dapat Bonus Akhir Tahun, Jangan Lupakan Hal ini
Dapat Bonus Akhir Tahun, Jangan Lupakan Hal ini

Jelang akhir tahun, banyak orang yang menantikan untuk liburan, kumpul keluarga, dan lain-lain. Namun, bagi sebagian orang yang memiliki pekerjaan, pasti menantikan bonus akhir tahun atas kinerja mereka di tahun ini. Tapi, jika bonus akhir tahun itu tidak dimanfaatkan dengan baik, akan sia-sia, bukan? Berikut tips untuk Sahabat Ummi agar memanfaatkan dengan baikbonus akhir tahun yang didapat.

1. Membayar Utang

Bila Sahabat Ummi bermasalah mengenai cicilan setiap bulan, tidak ada salahnya bonus akhir tahun yang didapat diperuntukkan untuk membayar utang tersebut. Selain karena utang adalah kewajiban yang harus dibayar, liburan bersama keluarga juga jadi menyenangkan jika terbebas dari utang.

2. Berinvestasi

Agar bonus akhir tahun tidak terbuang sia-sia, alangkah baiknya digunakan untuk berinvestasi. Ada beberapa pilihan untuk Sahabat Ummi yang ingin berinvestasi, bisa dengan membeli emas, reksadana, deposito, investasi properti (jika kiranya bonus yang didapat sangat besar), merenovasi rumah, atau jika Sahabat Ummi memiliki bisnis, bisa mengalokasikan bonus akhir tahunnya untuk mengembangkan bisnisnya.

3. Sisihkan untuk Dana Darurat

Hal terpenting dalam perencanaan keuangan adalah adanya dana darurat. Setiap keluarga sebaiknya wajib memiliki dana darurat ini untuk kebutuhan-kebutuhan yang tidak terduga. Saat kebutuhan mendadak tersebut terjadi, misalnya kecelakaan, sakit, dan yang lainnya. Sahabat Ummi tidak perlu khawatir karena memiliki dana darurat untuk digunakan. Alangkah baiknya jika bonus akhir tahun disisihkan untuk dana darurat.

4. Memuaskan Diri

Jika bonus akhir tahun kiranya sudah untuk membayar utang dan menyisihkan untuk dana darurat, tidak ada salahnya Sahabat Ummi menggunakan sebagian bonus itu untuk memuaskan diri. Sahabat Ummi bisa berlibur bersama keluarga, atau berbelanja karena banyak promo di akhir tahun ini, baik toko online maupun offline. Tapi, pengeluaran harus tetap dijaga agar tidak melampaui batas.

5. Bersedekah

Tips memanfaatkan bonus akhir tahun yang terakhir adalah dengan bersedekah. Jika kita sudah melakukan 4 tips di atas, jangan sampai tertinggal tips yang terakhir ini. Karena manfaatnya bukan hanya terasa di dunia, namun juga sebagai bekal kebaikan untuk akhirat. Tidak ada salahnya menyisihkan sedikit dari bonus akhir tahun yang Sahabat Ummi dapat untuk bersedekah, ya.(Cucu Rizka Alifah)

Sumber : amalan(dot)com dan berbagai sumber

Ilustrasi: Google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});