Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Nasional
  4. /
  5. Workshop Media Literasi Bersama Ummi di DPRD Cilegon

   Rubrik : Berita Islam Nasional

Workshop Media Literasi Bersama Ummi di DPRD Cilegon

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 272 Kali

Workshop Media Literasi Bersama Ummi di DPRD Cilegon
Workshop Media Literasi Bersama Ummi di DPRD Cilegon
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana kota Cilegon bersama Majalah Ummi menyelenggarakan Workshop Media Literasi untuk para ibu dan perempuan di Aula DPRD Cilegon.
 
Dengan mengusung tema "Melalui Workshop Media Literasi Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga Menuju Kemandirian Ekonomi Keluarga", rencananya workshop ini akan berlangsung selama 2 hari dari 10-11 Oktober 2017 bertempat di DPRD Cilegon.
 
Tidak hanya memaparkan tentang pentingnya melek media literasi untuk kaum ibu, workshop ini juga mengajarkan peserta mengenai cara memanfaatkan gadget dan sosial media untuk meningkatkan ketahanan keluarga dan kemandirian ekonomi keluarga.
 
Direktur Ummigroup Media, Dra. Hj. Dwi Septiawati menyatakan bahwa yang paling utama para Ibu perlu terlebih dahulu meyakini bahwa sosial media bisa membawa kebaikan. Jangan melulu menganggap media itu buruk dan berisi konten negatif. Ketika kita berpikir positif mengenai sosial media, maka kita akan menarik hal-hal positif pula.
 
Kemudian beberapa peserta workshop memberi pendapat mengenai hal-hal positif yang bisa diperoleh melalui facebook: Menambah wawasan, menjalin silaturahim, bertemu kembali dengan teman sekolah, menambah relasi, bahkan berdakwah.
 
Akan tetapi, para ibu juga perlu memahami bahwa anak-anak kita tidak mengerti hal ini jika tidak diajarkan oleh orangtuanya. Oleh sebab itu banyak anak-anak yang 'alay' dalam membuat status di sosial media mereka, ada yang mencari pacar, ada yang curhat tidak jelas, karena mereka tak mendapat pemahaman mengenai apa yang pantas dan tidak pantas diposting di akun sosial medianya.
 
"Anak-anak bisa seperti layangan putus yang kehilangan arah jika orangtua terutama ibunya tidak mengarahkan dengan benar mengenai cara pemanfaatan media sosialnya," ungkap Ibu dari 3 putra ini.
 
Di hari kedua besok, direncanakan para peserta akan mempelajari tips dan trik memanfaatkan media sosialnya untuk menambah pundi penghasilan keluarga dari dalam rumah. Diharapkan event ini akan membawa manfaat besar bagi para ibu khususnya dan keluarga pada umumnya.
 
 
Foto ilustrasi : Pribadi

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});