Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Perempuan Pelopor
  4. /
  5. Kaukus Perempuan Politik Indonesia Siapkan Perempuan Politik Berkarakter

   Rubrik : Perempuan Pelopor

Kaukus Perempuan Politik Indonesia Siapkan Perempuan Politik Berkarakter

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 554 Kali

Kaukus Perempuan Politik Indonesia Siapkan Perempuan Politik Berkarakter
Kaukus Perempuan Politik Indonesia Siapkan Perempuan Politik

Menyambut peringatan hari Kartini, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menggelar aksi gerak jalan sehat di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran HI, Jakarta pada Ahad (16/4).

Dalam acara tersebut, para pengurus dari perwakilan masing-masing partai turut menyampaikan kampanye terkait pentingnya peran perempuan dalam perpolitikan di Indonesia.

"Kita harus melakukan upaya penyiapan perempuan politik yang handal dan berkarakter guna memenuhi ruang-ruang kepemimpinan publik yang masih minim perempuan," ujar ketua KPPI, Dwi Septiawati Djafar, usai jalan sehat.

"KPPI sebagai organisasi perempuan politik lintas parpol mendedikasikan perjuangannya bagi lahirnya politisi perempuan yang handal dan berkarakter.

Dimana upaya-upaya dan program-program pemberdayaan perlu menyentuh keluarga sebagai institusi awal yang menguasai seorang perempuan bertumbuh, di mana keluarga yang kokoh dan kondusif akan menjadi ruang bagi lahirnya jiwa demokratis, merdeka dan taat aturan.

Upaya tersebut juga harus berjalan simultan, sinergi, sistematis dan komprehensif agar setiap satu langkah menjadi pelengkap langkah sebelumnya, sehingga setiap tetes keringat dan detik waktu kita benar-benar menjadi kontribusi yang menggiring pada keberhasilan.

Negara yang memiliki political will yang kuat akan memberi jaminan bagi terpenuhinya hak-hak politik perempuan secara adil dan bermartabat," pungkasnya.

Dihadiri oleh para pengurus KPPI Pusat, Dewan Kehormatan dan para simpatisan, acara yang bekerjasama dengan Bumi Putra tersebut berjalan lancar dan cukup meriah.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});