Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Hal Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Saat Menghadapi Kemacetan

   Rubrik : Traveling

Hal Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Saat Menghadapi Kemacetan

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 574 Kali

Hal Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Saat Menghadapi Kemacetan
Hal Bermanfaat Yang Bisa Dilakukan Saat Menghadapi Kemacetan

Sahabat Ummi, macet merupakan salah satu polemik yang setiap hari dihadapi para pengendara, khususnya di kota besar seperti Jakarta. Kemacetan akan semakin parah ketika adanya perbaikan dan pembangunan fasilitas-fasilitas jalan.

Untuk pengendara motor, kemacetan ini mungkin bisa dihadapi dengan menyalip di antara mobil-mobil atau mencari jalan pintas. Tapi, untuk pengendara mobil atau angkutan umum, hal ini tentu memunculkan emosi dan bosan. Ada beberapa aktivitas bermanfaat yang bisa kamu lakukan saat sedang menghadapi kemacetan, yaitu sebagai berikut:

1. Ibadah

Membaca Al-Quran, dzikir atau mendengarkan murottal merupakan aktivitas efektif agar kamu tidak bosan saat terkena macet. Menurut beberapa pengamat, dengan melakukan aktivitas tersebut, otak dapat lebih rileks dan nyaman.

2. Baca Buku atau Koran

Aktivitas bermanfaat ini bisa kamu lakukan di tengah kemacetan. Aktivitas ini terbukti dapat menghilangkan bosan, menambah wawasan, dan menjadikan kamu orang yang up to date.

3. Dandan

Dandan atau menghias diri sering dilakukan kaum wanita saat kemacetan. Aktivitas ini dilakukan agar penampilan bisa terlihat segar dan tidak kusut sebelum sampai tujuan.

4. Ngobrol dengan Teman Perjalanan

Mengobrol dengan teman perjalanan merupakan salah satu aktivitas yang bermanfaat. Selain menimbulkan interaksi sosial, aktivitas ini juga bisa menambah kedekatan dengan teman, dan kamu akan merasa waktu berjalan dengan cepat.

5. Belajar Bahasa Baru

Kamu bisa melatih otak untuk tetap berkembang dan tajam dengan belajar bahasa baru. Plihlah bahasa yang ingin dipelajari, lalu download-lah aplikasi belajar bahasa yang melalui audio perangkat telepon genggam. Mendengarkan bahasa baru melalui audio akan lebih efektif karena kamu bisa mengulangnya berkali-kali hingga fasih.

6. Melatih Persiapan

Bagi kamu yang hendak ada presentasi atau ujian di kantor atau kampus, gunakanlah waktumu di tengah kemacetan dengan latihan presentasi atau mempelajari ulang tugas atau materi.

7. Mengirim Email

Gunakanlah telepon genggammu untuk hal yang bermanfaat, seperti mengirim atau membalas email yang harus membutuhkan respon segera. Hal ini bisa mengurangi pekerjaanmu. Sesampainya di rumah, kamu bisa langsung mematikan telepon genggam dan menghabiskan waktu dengan keluarga atau bersantai.

Sahabat Ummi, itulah 7 aktivitas bermanfaat yang bisa kamu lakukan saat terjebak kemacetan. Meskipun melakukan aktivitas di mobil, tetaplah waspada dan berhati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan agar terhindar dari hal-hal tak diinginkan. (Dina Nazhifah)

Sumber: Lifestyle(dot)kompas(dot)com
Ilustrasi: google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});