Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Pasutri
  4. /
  5. Benci pada Pasangan Hidup Sendiri, Apa yang Harus Diperbuat?

   Rubrik : Pasutri

Benci pada Pasangan Hidup Sendiri, Apa yang Harus Diperbuat?

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 7979 Kali

Benci pada Pasangan Hidup Sendiri, Apa yang Harus Diperbuat?
Benci pada Pasangan Hidup Sendiri, Apa yang Harus Diperbuat?
Sahabat Ummi, roda kehidupan terus berputar. Ada kalanya waktu membuat orang-orang berubah, yang tadinya saling cinta... menjadi saling benci. Hal ini pun dapat terjadi di antara pasutri yang sudah menikah bertahun-tahun.
 
Lalu, ketika hati merasa benci pada pasangan hidup... apa yang harus diperbuat?
 
Beberapa hal ini setidaknya perlu untuk dilakukan:
 
1. Introspeksi: Apa yang membuat kita begitu membencinya?
 
Buatlah daftar tertulis mengenai hal-hal apa saja yang menjadikan kita benci pada pasangan. Tulis hingga ke hal mendetail seperti kebiasaan buruknya jika ada, atau perlakuan tidak menyenangkan yang pernah ia lakukan.
 
Setelah menulis hingga perasaan lega, kita bisa introspeksi diri dari daftar tersebut: Benarkah kita patut mengotori hati sendiri dengan kebencian hanya karena hal-hal tersebut?
 
Kita perlu ingat bahwa rasa dendam atau benci terhadap seseorang merupakan emosi negatif yang juga membawa energi negatif dalam hidup. Jangan-jangan banyak kegagalan yang kita alami selama ini, banyak hal-hal indah terlewati, karena kita penuh dengan emosi kebencian pada pasangan sendiri.
 
Sadari bahwa emosi ini tidak sehat dan mampu menggerogoti kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu mulai camkan pada diri untuk menghapus rasa benci dan menggantinya dengan rasa ikhlas.
 
2. Sabar dan ikhlas adalah obat
 
Banyak lho orang yang dizalimi pasangan, diperlakukan tidak adil, disia-siakan, diselingkuhi, tapi dengan sikap sabar dan ikhlas... waktu bisa menyembuhkan keburukan sifat pasangannya tersebut.
 
Di mata manusia, orang yang sabar dan ikhlas mungkin terlihat 'bodoh'. Diperlakukan seperti itu kok malah ikhlas saja... akan tetapi sangat mungkin di mata Allah, merekalah orang-orang kuat dan diridhoi-Nya.
 
3. Cobalah melakukan ruqyah mandiri
 
Kebencian sangat mungkin muncul dari godaan syetan yang amat menginginkan terjadi perpisahan antara suami dan istri. Syetan melakukan tipu dayanya agar pasutri bercerai dan saling benci.
 
Lakukan ruqyah mandiri, niatkan untuk membersihkan dan membentengi diri dari gangguan jin. Caranya bisa dipelajari dari banyak artikel atau bahkan tayangan youtube.
 
Mudah-mudahan gangguan jin akan hilang dari tubuh kita dan pasangan sehingga emosi kebencian pun lambat laun surut.
 
Demikian beberapa hal yang perlu dilakukan ketika merasa sangat benci pada pasangan hidup sendiri. Semoga tips singkat ini bermanfaat.
 
 
 
 Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});