Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Perempuan Pelopor
  4. /
  5. Seminar Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar: Pentingnya Partisipasi Perempuan Politik dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

   Rubrik : Perempuan Pelopor

Seminar Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar: Pentingnya Partisipasi Perempuan Politik dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 633 Kali

Seminar Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar: Pentingnya Partisipasi Perempuan Politik dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
Seminar Kebangsaan dan Empat Pilar di Hotel Atlel Century 17/10

PP KPPI (Pengurus Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia) bekerja sama dengan Fraksi Golkar MPR RI menyelenggarakan seminar kebangsaan dan Empat Pilar dengan tema: Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Seminar ini diadakan pada Senin, 17 Oktober 2016 di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Selatan.

Acara seminar ini dihadiri oleh perempuan dari berbagai partai, yaitu dari partai Golkar, PDIP, Gerinda, PKS, PAN, PPP, Demokrat, Hanura dan Perindo.

Pembicara dalam seminar ini, yaitu Bapak Hadi Susilo (Wakil ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI), Bapak Rambe Kamarulzaman ( Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI), Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP (Anggota Komisi II DPR RI), Prof. Aida Vitayala (IPB) dan Ibu Ninik Rahayu (ORI).

Laporan panitia disampaikan oleh Ibu Dwi Septiawati (Sekjen PP KPPI). Dalam laporannya, beliau mengatakan melalui seminar ini diharapkan perempuan Indonesia lintas partai dapat menyamakan persepsi dan menyatukan irama langkah untuk menghadirkan aura politik yang membawa keteduhan dan kedamaian bagi masyarakat Indonesia. Sehingga perempuan politik turut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan martabat perempuan, keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia dengan platform bersamanya yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Seminar Kebangsaan & Empat Pilar

Ibu Ratu Dian Hatifah (Ketua Umum PP KPPI) dalam sambutannya mengatakan, seminar ini diadakan agar perempuan politik mengetahui dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, KPPI memiliki tugas memperjuangkan hak-hak politik perempuan; meningkatkan kapasitas perempuan politik dan melakukan diseminasi gagasan terkait kebijakan publik yg pro perempuan. KPPI hadir untuk terus memperjuangkan partisipasi politik perempuan agar mencapai kuota 30% seperti diamanahkan Undang-Undang.

Bapak Hadi Susilo (Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI) dalam sambutan dan pembukaan seminar ini, beliau mengatakan bahwa pentingnya meningkatkan pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, serta membangun karakter bangsa bagi generasi muda.

Dalam closing statement Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP mengharapkan agar perempuan politik Indonesia, dengan segala perbedaan latar belakang, dapat terus bekerja, berkarya dan berkontribusi secara nyata untuk Indonesia.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});