Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Fashion
  4. /
  5. Mengapa Kaos Kaki Mudah Bolong atau Kendor?

   Rubrik : Fashion

Mengapa Kaos Kaki Mudah Bolong atau Kendor?

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 5376 Kali

Mengapa Kaos Kaki Mudah Bolong atau Kendor?
Mengapa Kaos Kaki Mudah Bolong atau Kendor?

Sahabat Ummi, kaos kaki merupakan fashion item yang biasa digunakan oleh pelajar, pekerja kantor, orang tua, dan muslimah. Kaos kaki ini mempunyai banyak sekali fungsi loh, yaitu membuat kaki lebih hangat saat cuaca dingin, melindungi dari paparan sinar matahari, menjaga agar kaki tidak bau, dan menutupi aurat pada bagian kaki.

Pada umumnya, usia kaos kaki lebih pendek daripada pakaian yang kita kenakan, maka dari itu tidak heran jika satu orang mempunyai banyak persediaan dengan berbagai warna yang bisa diserasikan dengan pakaian. Tahukah Sahabat Ummi bahwa permasalahan setiap orang selalu sama, yakni kaos kaki cepat kendor dan bolong.

Penggunaan kaos kaki biasanya tidak lebih dari dua hari, tapi masih banyak yang mengabaikan cara perawatannya, dan menyebabkan kaos kaki tidak dapat bertahan lama. Kira-kira hal apa saja ya Sahabat Ummi, yang bisa menyebabkan kaos kaki cepat bolong dan kendor?

 

Baca juga: Jangan Pakai Kaos kaki  yang Sama Berhari-hari, Berbahaya Tidak Percaya? Baca ini

 

Proses Pencucian

Noda membandel pada kaos kaki sering kali membuat kita jengkel, ya Sahabat Ummi. Segala cara dilakukan, mulai menggosoknya dengan sikat agar noda cepat hilang, menggunakan air panas, dan sebagainya. Walaupun mencuci dengan air panas dapat mempercepat larutnya kotoran dari kaos kaki, tapi hal tersebut berdampak pada kaos kaki yang cepat kendor. Penggunaan sikat pada kaos kaki pun sama karena dapat menjadikan kaos kaki cepat berlubang. Kita bisa mensiasatinya dengan menggunakan sabun batang agar noda pada kaos kaki cepat hilang.

Proses Pengeringan

Mungkin banyak dari kita yang lupa memisahkan cucian baju dengan kaos kaki. Tahukah Sahabat Ummi bahwa kaos kaki sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci dan mesin pengering? Bukan hanya itu, kaos kaki pun tidak boleh dijemur dibawah sinar matahari karena dapat menyebabkan karetnya kendor. Sebaiknya hindari paparan sinar matahari langsung ke kaos kaki, dan cukup mengangin-anginnya saja hingga kaos kaki kering.

Sekarang Sahabat Ummi sudah tahu kan penyebab dari kaos kaki cepat kendor dan berlubang? Ternyata cara cepat dan singkat tidak menjamin kaos kaki semakin awet. Mungkin ada beberapa hal di atas yang biasa Sahabat Ummi lakukan? Mulai dari sekarang jangan dilakukan lagi ya, Sahabat Ummi.

Hani Dwi Putri

Foto ilustrasi: google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});