Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Perempuan Pelopor
  4. /
  5. Mendorong Tokoh Perempuan Menjadi Role Model

   Rubrik : Perempuan Pelopor

Mendorong Tokoh Perempuan Menjadi Role Model

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 771 Kali

Mendorong Tokoh Perempuan Menjadi Role Model
BPKK DPP PKS dan FPKS MPR RI

BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPP PKS menggelar seminar nasional dengan tema “Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Nasional” bekerja sama dengan FPKS MPR RI di Hotel Bumi Wiyata, Senin (29/8). Kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan tokoh perempuan PKS yang akan berkiprah di berbagai bidang kehidupan baik di tingkat lokal maupun nasional.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta berasal dari perwakilan BPKK Wilayah dan Daerah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta, sejumlah anggota MPR RI, dan sejumlah pimpinan lembaga perempuan. Dibuka oleh Ketua FPKS MPR RI, Ir. Tifatul Sembiring yang didampingi oleh Presiden PKS M. Sohibul Iman, PhD.

Ketua BPKK DPP PKS Dra Hj Wirianingsih, Msi mengatakan bahwa, salah satu cara membangun wawasan kebangsaan adalah dengan berpegang teguh pada semangat NKRI. “Para tokoh muslimah harus memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan kompetensi kepemimpinan yang tinggi. Dia harus memiliki cita-cita setinggi langit, tapi kakinya harus tetap membumi, di bumi Indonesia tercinta”.

Wirianingsih menambahkan, mencetak kader pemimpin muslimah bukanlah pekerjaan pribadi, tapi menjadi tugas besar partai yang telah diamanahkan melalui BPKK DPP PKS, yang akan melakukan pembinaan sampai ke daerah-daerah. “Harapannya, para tokoh muslimah Indonesia yang hadir sekarang bisa berkontribusi untuk negara dan bangsa melalui aktivitas pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan di berbagai bidang kehidupan.”

Di akhir acara Wirianingsih memberikan closing statement yang menjadi inti rekomendasi seminar, yaitu; mendorong kader perempuan PKS untuk berperan aktif meningkatkan kompetensi dan kepeloporan dalam membangun bangsa dan negara, mendorong kader perempuan PKS menjadi role model dalam penguatan peran perempuan dan ketahanan keluarga nasional, mendorong struktur partai memberi supporting system yang kuat bagi munculnya tokoh perempuan PKS.

Dra Hj Dwi Septiawati, selaku penanggungjawab acara menyampaikan, seminar ini merupakan sesi pertama dari rangkaian pilot project Diklat Penokohan yang akan diadakan sebulan sekali. Sessi berikutnya akan mengambil tema public speaking, media relation, dan tema-tema lain yang penting menjadi bekalan seorang tokoh.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});