Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Liburan Sekolah, Yuk Ajak Anak ke Tempat Ini

   Rubrik : Traveling

Liburan Sekolah, Yuk Ajak Anak ke Tempat Ini

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 758 Kali

Liburan Sekolah, Yuk Ajak Anak ke Tempat Ini
Liburan Sekolah, Yuk Ajak Anak ke Tempat Ini

Sebentar lagi liburan sekolah nih. Artinya, kita bisa mengajak keluarga jalan-jalan ke luar rumah. Mungkin bagi sebagian Sahabat Ummi ada yang bosen karena liburan yang cocok untuk mengedukasi anak hanya kebun binatang, taman bermain, musem, serta main air (berenang). Berikut ada beberapa rekomendasi tempat liburan selain tempat-tempat tersebut yang pastinya juga mendidik untuk buah hati.

1. Pinisi Edutainment Park

Pinisi Edutainment Park adalah taman bermain yang diperuntukan bagi anak-anak usia 2-16 tahun yang menghubungkan seni, budaya, inovasi, ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan, dengan memberikan peluang bagi anak-anak untuk melakukan eksplorasi dan pembelajaran sekaligus memberikan pengalaman pada anak-anak.

Pinisi Edutainment Park dibangun menyerupai area pelabuhan tradisional dengan latar belakang kota pelabuhan. Taman bermain ini menawarkan berbagai permainan yang mengkombinasikan permainan riding games klasik, beragam galeri yang memberikan peluang bagi anak-anak belajar tentang art & culture, dan science center. Lokasinya ada di Pasar Raya Blok M lantai 9 dan 10, Jalan Iskandarsyah II No.2, Jakarta Selatan.

2. Kidzania

Kidzania merupakan arena bermain anak yang berada di dalam Pacific Place Mall, Jakarta. Lebih tepatnya di Pacific Place Shopping Mall lt 6, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53. Di Kidzania, anak-anak dapat bermain peran menjadi berbagai profesi, bisa berprofesi menjadi dokter, guru atau 100 profesi lainnya. Kidzania didesain dan dibangun menyerupai sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak.

3. Cibubur Garden Diary

Area bermain ini memiliki konsep seperti peternakan. Disini, Sahabat Ummi dan keluarga bisa melakukan aktivitas seperti mengenal proses memerah susu sapi, memberi makan dan memandikan sapi dan kambing, berpiknik, bermain di mini playground. Cibubur Garden Diary (Cibugary) berada di kompleks peternakan DKI Blok C No. 1 RT 01 RW 02, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

4. WoWzonia

Tempat bermain yang diperuntukkan untuk anak usia 3-12 tahun ini bekerja sama dengan franchise dari Singapura. WoWzonia ini menghadirkan sarana hiburan indoor yang mengasyikkan dengan berbagai wahana yang unik, seperti kapal bajak laut dengan konsep glow in the dark, mini golf berbentuk dinosaurus, 6 lantai tempat bermain (terdiri dari seluncuran, trampolin, ruang balon, jembatan gantung, hingga terowongan), serta ruang “Space Ball” di mana anak-anak dapat bermain perang-perangan di ruangan dengan pencahayaan glow in the dark.

WoWzania ini berada di Lippo Mall Kemang, Level 3 Unit L3-01B. Jalan Pangeran Antasari No.36, Kemang, Jakarta Selatan.

5. Bricks 4 Kidz

Tempat bermain edukatif lainnya ada Bricks 4 Kidz. Dengan konsep “We Learn, We Build, We Play with LEGO BRICKS”, taman bermain ini menggunakan lego sebagai media bermainnya. Dengan lego, tentunya anak dapat meningkatkan kemampuan motoriknya. Bricks 4 Kidz ini berada di Jalan Benda Raya No.5, Kemang, Jakarta Selatan.

6. Miniapolis

Dirancang dengan unik, Miniapolis adalah tempat bermain anak yang dapat melatih kemampuan sesorik dan motorik kasar pada anak. Di sini juga ia akan bertemu dengan Mr. Crick, sosok ikon Miniapolis yang bakal mengembangkan jiwa petualang si kecil. Miniapolis berada di Plaza Indonesia, dan juga terdapat di Aeon Mall BSD, Tangerang Selatan.

7. The Playground

Taman bermain ini menawarkan tempat bermain anak yang kering dan juga yang basah. Di wahana yang kering, si kecil dapat memainkan lebih dari 10 permainan. Sedangkan di wahana yang basah, si kecil dapat bermain di air mancur atau bahkan menikmati seluncuran air. Terletak di Jalan Kemang Dalam III No. B6, RT. 4 / RW. 3, Bangka, Mampang Prapatan, RT4/RW3, Jakarta Selatan.

Itulah tempat liburan yang cocok untuk anak-anak. Semoga menginspirasi buat Sahabat Ummi yang sebentar lagi akan berlibur bersama keluarga.(Cucu Rizka Alifah)

Sumber: tempatwisataseru(dot)com, tempatwisataunik(dot)com dan berbagai sumber

Ilustrasi: Google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});