Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Pasutri
  4. /
  5. Ini Bedanya Cara Menangani Istri atau Suami Ngambek

   Rubrik : Pasutri

Ini Bedanya Cara Menangani Istri atau Suami Ngambek

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 11298 Kali

Ini Bedanya Cara Menangani Istri atau Suami Ngambek
Ini Bedanya Cara Menangani Istri atau Suami Ngambek
Ketika istri ngambek, suami pusing. Ketika suami ngambek, istri bingung. Sebenarnya ada perbedaan cara menangani istri ngambek atau suami ngambek lho, Sahabat Ummi.
 
Namanya manusia, punya perasaan yang bisa naik turun kondisinya. Kadang sensitiiif sekali, kadang bebal sekali. Jadi wajar-wajar saja kalau pasangan hidup kita mengalami masa-masa ngambek, asal jangan setiap hari yaa... itu sih sudah berkerak jadi karakter.
 
Nah, ketika istri sedang mengambek, suami perlu tahu cara menanganinya... yakni dengan membuat istri bicara hal apa sih yang sedang menyesakkan pikiran dan dadanya.
 
Kalau istri menjawab, "Nggak apa-apa..." jangan percaya begitu saja, bisa jadi Anda (suami) lah yang justru menjadi penyebab ngambeknya. Segera minta maaf dengan tulus untuk meluluhkan hatinya. 
 
Kalau istri sudah mulai curhat panjang mengenai apa yang merisaukannya, jangan dipotong apalagi dikomentari nyelekit, "Ooh gitu doang..." itu bisa membuat ngambeknya bertambah parah. Biarkan istri mencurahkan seluruh perasaannya sampai lega, kalau Anda berhasil membuatnya bercerita panjang dan merasa nyaman, separo persoalan sudah terselesaikan.
 
Bagaimana kalau suami yang sedang ngambek? Istri juga perlu tahu cara menanganinya, laki-laki berbeda dengan perempuan, kadang laki-laki hanya butuh sendirian saja. Jadi jangan sampai istri malah mendesak suami untuk memberitahu masalahnya.
 
"Mas kenapa sih... cerita dong ke aku, Mas nggak percaya aku yaa?" Dengan menodongkan pertanyaan seperti itu apalagi sampai berkali-kali, bisa menambah bete suami.
 
Biarkan saja suami menyendiri dan berdiam diri dalam goa nya. Setelah lega ia akan  bercerita kok.
 
Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});