Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Nasional
  4. /
  5. Wisuda Tahfidz Siswa JIBBS

   Rubrik : Berita Islam Nasional

Wisuda Tahfidz Siswa JIBBS

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 228 Kali

Wisuda Tahfidz Siswa JIBBS
Wisuda Tahfidz Siswa JIBBS

Jakarta Islamic Boy Boarding School (JIBBS) menggelar Graduation Tahfidz Camp (30 Juz) pada Ahad, 3 Desember 2017 di sekolah JIBBS di kawasan Megamendung, Bogor. Sebanyak 25 siswa dari kelas 1 dan 2 SMA JIBBS telah merampungkan hafalan Al-Qur’an 30 juz, yang diselesaikan dalam waktu satu bulan. Memang sejak SD dan SMP para siswa tersebut sudah memiliki bekal hafalan Al-Qur’an beberapa juz, namun dalam masa sebulan itu mereka intens muraja’ah dan menghafal sehingga rampung 30 juz.

Bagi Fifi Jubilea, pendiri Jakarta Islamic Boy Boarding School, acara ini bukan sekadar wisuda tahfizh. “Kami sekaligus ingin mengapresiasi mereka yang sudah hafal Qur’an 30 juz. Sebab mereka sekolah bukan cuma menghafal Al-Qur’an tetapi juga belajar pelajaran formal lainnya,” kata perempuan yang akrab disapa Mam Fifi ini oleh para murid dan guru-guru sekolahnya.

Dalam kesempatan itu, Fifi mengatakan bahwa Al-Qur’an insya Allah akan memberikan cahaya kepada mereka yang menghafal dan membacanya. “Kami juga meminta doa dari para hadirin, para orangtua, dan para guru agar sekolah ini selalu diberikan keberkahan oleh Allah Ta’ala,” ujar Fifi yang juga kandidat doktor di bidang Education for Secondary Level di Perth, Australia.

Selain mewisuda para hafizh, di sela acara Fifi juga memberikan hadiah bagi siswa yang berprestasi. Menurut Fifi, ketika siswa meraih prestasi, maka ia perlu dihargai, entah itu sekadar ucapan selamat atau berupa hadiah. “Setiap anak mempunyai prestasi sendiri. Oleh karena itu, hargailah setiap mereka berprestasi,” kata penulis buku Taman Hikmah, Selalu Ada Hikmah di Keseharian ini.

JIBBS merupakan sekolah yang bermula dari keinginan Fifi untuk membuat sekolah yang terbaik bagi anaknya. Karakter Islam yang kuat dan dipadukan dengan pengalaman yang diperoleh Fifi di luar negeri menjadikan JIBBS sekolah berbasis Islam yang berkarakter dan go internasional. Dalam Graduation Tahfidz Camp perdana ini hadir beberapa tamu dari sekolah mancanegara, yaitu Jepang, Malaysia, Australia, Malaysia, Turki, Jepang, Hongkong, dan Australia.

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});