Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Perempuan Pelopor
  4. /
  5. Audensi KPPI dengan Ibu Ratu Hemas: Pentingnya Mempersiapkan Tokoh Perempuan yang Siap Jadi Wakil Rakyat

   Rubrik : Perempuan Pelopor

Audensi KPPI dengan Ibu Ratu Hemas: Pentingnya Mempersiapkan Tokoh Perempuan yang Siap Jadi Wakil Rakyat

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 380 Kali

Audensi KPPI dengan Ibu Ratu Hemas: Pentingnya Mempersiapkan Tokoh Perempuan yang Siap Jadi Wakil Rakyat
Audensi KPPI dengan Ibu Ratu Hemas: Pentingnya Mempersiapkan Tokoh Perempuan yang Siap Jadi Wakil Rakyat

Pengurus Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia melakukan audiensi dengan Ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas (Wakil Ketua DPD RI) pada hari Rabu, 16 November 2016 di Gedung Nusantara III. Audiensi ini dihadiri oleh Perempuan politik lintas partai dari  PKS, PAN, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PPP, Golkar dan Hanura. Audiensi dibuka oleh Ibu Dwi Septiawati (Sekjen KPPI) dilanjutkan dengan perkenalan anggota KPPI yang hadir.

Audiensi dilakukan guna mendapatkan arahan beliau terkait  peran dan kontribusi KPPI ke depan yang akan menjadi bahan rekomendasi  Kongres V KPPI pada Desember 2016 di Yogyakarta.

Ibu Ratu Hemas dalam pengarahannya mengatakan bahwa KPPI harus bersatu dan  mengesampingkan kepentingan golongan, guna mempersiapkan diri dalam mencerdaskan perempuan untuk  siap  menjadi wakil rakyat  (anggota legislatif). "Sebagai perempuan, kita harus mengambil kesempatan dalam gerakan politik perempuan, memberikan teladan yang baik bagi masyarakat.  Kita perlu bersatu mendukung tokoh perempuan yang berkomitmen, serius dalam memperjuangkan kepentingan perempuan Indonesia," papar beliau.

 

Baca juga: Diskusi Hangat Politik Perempuan

 

Di akhir audiensi, Ibu Ratu Hemas mengingatkan peran KPPI dalam mengawal pembahasan RUU Penyelenggaraan Pemilu dari luar parlemen. Beliau pun  berkomitmen hadir dan memberi dukungan untuk kongres KPPI. 

Pada kesempatan tersebut, Sekjen KPPI,  berkomitmen akan meneruskan  arahan  Ibu Ratu, ke dalam forum kongres dan diterjemahkan dalam program-program KPPI ke depan.

Salah satu anggota KPPI dari Yogyakarta yaitu Ibu Iriani Pramastuti yang sedang menjadi  Calon Wakil Bupati Kulon Progo mengatakan pentingnya seorang perempuan menjadi pejabat publik karena dapat  berperan dalam pengambilan kebijakan publik  yang responsif dalam permasalahan perempuan dan keluarga.  Menurut Iriani,  pentingnya mengedukasi perempuan  agar mereka mandiri secara ekonomi dan memiliki skill yang lebih baik.

 

Yuk, jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan Dapat Majalah Ummi (free ongkir)
Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny
Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#No.HP#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});