Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Parenting
  4. /
  5. Penyakit Fimosis pada Anak Laki-laki Ternyata Bisa Sembuh dengan Melakukan Ajaran Rasulullah

   Rubrik : Parenting

Penyakit Fimosis pada Anak Laki-laki Ternyata Bisa Sembuh dengan Melakukan Ajaran Rasulullah

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 12728 Kali

Penyakit Fimosis pada Anak Laki-laki Ternyata Bisa Sembuh dengan Melakukan Ajaran Rasulullah
Penyakit Fimosis pada Anak Laki-laki Ternyata Bisa Sembuh
Sahabat Ummi pernah mendengar penyakit fimosis yang biasa dialami oleh anak laki-laki, mulai dari bayi hingga dewasa? Yuk sedikit kenali apa itu fimosis serta cara mengobatinya.
 
Fimosis adalah suatu kondisi di mana kulit kulup menempel pada ujung penis. Terbayang yaa Sahabat Ummi betapa sakitnya penderita fimosis ketika buang air kecil, karena ujung penisnya tertutup.
 
Jika dialami oleh bayi laki-laki, fimosis bisa terjadi karena faktor bawaan(kongenital), atau fimosis didapat (patologik). 
 
Faktor kedua bisa terjadi karena kebersihan alat kelamin kurang diperhatikan, adanya infeksi, peradangan berulang, atau karena trauma berupa benturan. Semua itu pasti akan menyebabkan anak menjadi rewel.

Gejala fimosis yang biasa muncul adalah kesulitan buang air kecil atau anak mengejan saat pipis. Sahabat Ummi bisa perhatikan bagaimana anak kita ketika buang air kecil, apakah ia merasa kesakitan? Jika ada tanda-tanda kesulitan buang air, bisa memeriksakan anak ke dokter untuk memastikan apakah menderita fimosis atau tidak.

Bagaimana cara menangani fimosis?

Sebaiknya segera bawa ke dokter anak atau dokter spesialis urologi, jangan kita sendiri yang melakukan tindakan karena jika salah atau tidak bersih justru bisa memperburuk kondisi.

Penanganan medis untuk fimosis ringan pada bayi dan anak, bisa berupa pemberian salep untuk merangsang pertumbuhannya. Namun jika keluhan terus berlanjut apalagi jika anak merasakan sakit berlebih, air seni bercampur darah, atau hal-hal lainnya, biasanya dokter akan melakukan sunat. 

Tujuannya adalah untuk membuka kulit kulup yang lengket sehingga lubang penis tidak terhambat dan anak bisa berkemih dengan lancar. 

Subhanallaah... ternyata ajaran Islam yang mengharuskan pria muslim disunat salah satunya bisa mengatasi penyakit fimosis ini. Setelah disunat, penderita akan terbebas dari rasa sakit saat pipis.

 

Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});