Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Parenting
  4. /
  5. Orami Birth Club, Dukungan Lebih Bagi Para Ibu Hadapi Kehamilan

   Rubrik : Parenting

Orami Birth Club, Dukungan Lebih Bagi Para Ibu Hadapi Kehamilan

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 863 Kali

 Orami Birth Club, Dukungan Lebih Bagi Para Ibu Hadapi Kehamilan
Orami Birth Club, Dukungan Lebih Bagi Para Ibu Hadapi Kehamilan

Bertempat di Jakarta, Rabu 6 Desember, Orami secara resmi meluncurkan komunitas #OramiBirthClub. #OramiBirthClub adalah komunitas khusus bagi para ibu yang baru saja melahirkan. Untuk berpartisipasi dalam angkatan pertama #OramiBirthClub, ibu yang melahirkan di tahun 2017 dapat mendaftar di http://www.orami.co.id/oramibirthclub pada 11-20 December. Didirikan pada 2013, Orami adalah toko online perlengkapan dan kebutuhan bayi dan ibu hamil terbesar di Indonesia. 

Ferry Tenka, selaku CEO Orami mengatakan, “kami mempersembahkan sebuah komunitas yang kami harap dapat menjadi rumah kedua bagi para ibu di Indonesia. Ketika perempuan menjadi seorang ibu untuk pertama kali, mereka biasanya bingung, memiliki banyak pertanyaan dan kadang malu untuk bertanya. Istri saya dan saya pun mengalami hal serupa. Moms, sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan adanya tambahan support system ini. Sebagai sahabat moms Indonesia, Orami memberikan dukungan lebih bagi Moms lewat #OramiBirthClub – komunitas untuk Moms berbagi.''

#OramiBirthClub diluncurkan karena tingginya angka ibu yang mengidap gangguan kejiwaan pasca-melahirkan. Hampir semua perempuan dapat mengalami stress selama kehamilan dan pada tahun pertama setelah melahirkan. “Sesudah melahirkan, para ibu biasanya mengalami banyak hal yang memicu stress karena menjadi ibu membawa perubahan besar pada kondisi pribadi perempuan, seperti merasa kehilangan kebebasan dan kecemasan terkait kondisi anak. Berbeda dengan lelaki, perempuan menyikapi stress dengan respon ‘tend and befriend’ sehingga perempuan menjadi lebih perhatian terhadap kebutuhan bayinya serta senang berkumpul dan melakukan kontak sosial untuk mendapatkan dukungan. Disinilah peran komunitas karena berkomunitas dan melakukan kontak sosial memicu timbulnya hormon oxytosin untuk meminimalisasi efek hormon stress atau kortisol. Hal ini menunjukkan bahwa bersosialisasi dan berkomunitas, terlebih di kalangan perempuan, baik untuk kesehatan. Dukungan keluarga dan komunitas yang kuat niscaya dapat mengurangi risiko gangguan mental pasca-melahirkan,” ujar Vera Itabiliana, selaku Psikolog.

 

“Kami ingin lebih fokus dalam mendukung ibu lewat komunitas #OramiBirthClub dengan mengumpulkan ibu yang melahirkan di tahun yang sama. Banyak hal yang akan didapat dengan menjadi bagian dari #OramiBirthClub, seperti artikel parenting tentang perkembangan anak usia 0-1 tahun, konsultasi secara live dengan para ahli terkait dengan tumbuh kembang bayi, privilege khusus di setiap acara Orami dan promo spesial untuk barang-barang ibu dan bayi, " ungkap Wiliyanti Sung, Marketing Communication Manager, Orami.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});