Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Pasutri
  4. /
  5. Yuk Tambah Keromantisan dengan Olahraga Bersama Pasangan di Rumah

   Rubrik : Pasutri

Yuk Tambah Keromantisan dengan Olahraga Bersama Pasangan di Rumah

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 608 Kali

Yuk Tambah Keromantisan dengan Olahraga Bersama Pasangan di Rumah
Yuk Tambah Keromantisan dengan Olahraga Bersama Pasangan di Rumah

Sahabat Ummi, menjalani gaya hidup sehat bukan berarti membutuhkan biaya mahal. Kamu bisa menjalankannya bersama pasangan di dalam rumah dibanding harus membayar keanggotaan di fitness centre. Selain lebih menghemat biaya, berolahraga di rumah juga dapat menambah keromantisan dengan pasangan, lho.

Menurut konsultan fitnes Ashly Borden, olahraga bersama pasangan dapat membuat kamu dan pasangan fokus mencapai tujuan bersama serta meningkatkan ikatan emosional. Selain itu, tentu saja melakukan kegiatan bersama akan membuat keakraban dengan pasangan menjadi lebih hangat. Inilah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan bersama pasangan:

1. Dansa

Gerakan-gerakan yang dilakukan sambil mengikuti irama musik mampu melatih seluruh otot tubuh. Selain menyehatkan, dansa dapat menjadi alternatif olahraga yang menarik dan tidak membosankan. Pilihlah gerakan mudah yang sering kalian lakukan saat mendengarkan musik. Kalian tidak perlu susah-susah berdansa dengan menggunakan musik klasik. Jika kalian tak pernah berlatih sebelumnya, dansa klasik seperti waltz atau tango tentunya susah dilakukan. Nyalakan musik favorit yang memiliki beat, lalu lakukanlah gerakan seperti pemanasan dan lompatan dengan iringan musik tersebut.

2. Yoga

Yoga kerapkali diidentikan dengan olahraga wanita. Tapi, sesungguhnya pria juga bisa melakukan olahraga ini. Kamu bisa men-download atau membeli video yoga yang dapat dilakukan bersama pasangan. Ada beberapa gerakan yoga yang bisa dilakukan bersama, misalnya Double Downward-Facing Dog, yaitu gerakan berhadapan dan saling menyatukan telapak kaki dan berpegangan tangan. Efek baik yang dirasakan setelah mencobanya ialah menguatkan kerja otot serta meningkatkan stamina.

3. Lari Vertikal

Lari vertikal atau nama lainnya yaitu naik dan turun tangga. Jika rumahmu multilantai, kalian bisa menggunakan tangga sebagai lokasi berolahraga. Pertama, lakukan pemanasan dahulu dengan gerakan ringan hingga suhu tubuh meningkat. Lalu, kalian bisa berlomba menaiki tangga dengan durasi tertentu yang ditentukan. Agar lebih bersemangat, berikanlah reward bagi pemenang. Misalnya, jika ada yang berhasil mencapai waktu paling cepat, dia akan mendapatkan makanan favoritnya setelah selesai olahraga.

4. Senam

Kalian bisa melakukan senam bersama di ruang tengah atau ruangan yang memiliki ruang kosong yang luas. Download-lah video senam di Youtube dan lakukanlah tiap minggu. Untuk minggu pertama, pilihlah yang gerakannya paling mudah, lalu di minggu ke dua lakukanlah gerakan yang lebih bervariasi, serta lakukan gerakan yang lebih kompleks lagi setiap pertambahan minggu.

5. Membersihkan Rumah

Olahraga terakhir yang dapat kalian lakukan bersama di dalam rumah ialah membersihkan rumah. Membereskan seluruh peralatan yang ada di rumah akan membakar kalori tubuh. Mulailah dengan membereskan kamar, ruang tamu, halaman, dan diakhiri dengan memasak bersama untuk dinikmati usai olahraga.

Pilihlah dan lakukan olahraga ini sesuai dengan minat dan kenyamanan kalian. Hal yang terpenting dari olahraga ini ialah kesehatan dan keakraban bersama pasangan. Selamat berolahraga! (Dina Nazhifah)

Sumber: rumah(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});