Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Hadits
  4. /
  5. Istighfar Ini Seperti Harta Terpendam Diantara Harta-harta di Surga

   Rubrik : Hadits

Istighfar Ini Seperti Harta Terpendam Diantara Harta-harta di Surga

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 2113 Kali

Istighfar Ini Seperti Harta Terpendam Diantara Harta-harta di Surga
Istighfar Ini Seperti Harta Terpendam Diantara Harta-harta di Surga
Sahabat Ummi, salah satu cara mudah untuk mengingat Allah adalah dengan mengucapkan istighfar. Semua orang dapat beristighfar kapanpun dan di manapun mereka mau, kecuali di kamar kecil tentunya. Setiap muslim juga memang diajarkan untuk senantiasa beristighfar.

الَّذِيْنَ يَذْكُرُوْنَ اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِهِمْ  وَيَتَفَكَّرُوْنَ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ ۚ  رَبَّنَا مَا  خَلَقْتَ هٰذَا بَاطِلًا  ۚ  سُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

"(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk, atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka." (QS. Ali 'Imran 3: 191)

Tahukah Sahabat Ummi, bahwa ternyata ada istighfar yang keutamaannya diibaratkan seperti harta terpendam diantara harta-harta di surga yang sangat mudah untuk diamalkan lho.

أَنَّ أَبَا مُوسَى الْأَشْعَرِيَّ قَالَ
كُنْتُ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي سَفَرٍ فَلَمَّا دَنَوْا مِنْ الْمَدِينَةِ كَبَّرَ النَّاسُ وَرَفَعُوا أَصْوَاتَهُمْ فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّكُمْ لَا تَدْعُونَ أَصَمَّ وَلَا غَائِبًا إِنَّ الَّذِي تَدْعُونَهُ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَ أَعْنَاقِ رِكَابِكُمْ ثُمَّ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَا أَبَا مُوسَى أَلَا أَدُلُّكَ عَلَى كَنْزٍ مِنْ كُنُوزِ الْجَنَّةِ فَقُلْتُ وَمَا هُوَ قَالَ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ

Abu Musa Asy'ari berkata; aku pernah bersama Rasulullah shallallahu wa'alaihi wa sallam dalam suatu perjalanan, kemudian tatkala mereka mendekati Madinah orang-orang bertakbir, dan mengeraskan suara mereka. Kemudian Rasulullah shallAllahu wa'alaihi wa sallam bersabda: "Wahai para manusia, sesungguhnya kalian tidak berdoa kepada Dzat Yang tuli, dan tidak pula Yang tidak hadir. Sesungguhnya Dzat kalian seru ada diantara kalian dan leher hewan kendaraan kalian." Kemudian Rasulullah shallAllahu wa'alaihi wa sallam bersabda: "Wahai Abu Musa, maukah aku tunjukkan kepada harta terpendam diantara harta-harta terpendam Surga?" Maka aku katakan; apakah itu? Beliau berkata: "LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH" (Tidak ada daya dan kekuatan kecuali karena Allah). (HR Abu Daud No 1305)

Sangat mudah untuk diamalkan tentunya? Kita hanya perlu mengucapkannya secara berulang-ulang setiap hari. Bisa setelah salat atau di sela-sela aktivitas kita yang mungkin sangat sibuk sehingga tidak bisa meluangkan waktu untuk memiliki waktu secara khusus untuk membaca dzikir pagi-sore.

Pada intinya sih, ada banyak istighfar atau do'a yang dapat kita amalkan setiap hari, sayangnya nggak semua orang mau mengambil kesempatan emas ini untuk meraup pahala sebanyak-banyaknya.

Wallahua'lam bishowab, semoga bermanfaat.
 
 Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});