Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Film
  4. /
  5. Di Balik Layar Tayangan Tuntunan Diary Keluarga Ummi

   Rubrik : Film

Di Balik Layar Tayangan Tuntunan Diary Keluarga Ummi

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 1908 Kali

Di Balik Layar Tayangan Tuntunan Diary Keluarga Ummi

Sahabat Ummi, keluarga Islami adalah pilar kedua yang menyokong kebangkitan umat Islam. Terbentuknya keluarga Islami akan mendorong masyarakat yang Islami pula. Karena lewat sebuah entitas keluarga, nilai-nilai Islami akan mewarnai kehidupan seluruh bangsa, seluruh umat. Majalah Ummi yang menjadi pelopor bacaan keluarga Islami selalu mendukung gerakan yang mendorong perbaikan keluarga-keluarga di Indonesia untuk semakin baik dalam beragama, termasuk lewat tayangan.

Sayangnya, mungkin tak banyak yang mendapat gambaran mengenai bagaimana rupa keluarga Islami yang ideal. Maka, majalah Ummi yang telah sejak awal merekam gerakan dakwah dan munculnya keluarga yang terbentuk atas landasan dakwah, bekerja sama dengan Picatrix Idea akan menghadirkan detail keluarga Islami, romantika, dan pernak-perniknya lewat mini seri Youtube Diary Keluarga Ummi (DKU).

Tayangan dipilih sebagai media yang sangat dekat dan mengisi keseharian hampir seluruh masyarakat Indonesia. Agar tidak hanya digunakan semata-mata sebagai hiburan, tayangan bisa menjadi media yang ampuh untuk melakukan pencerdasan. Apalagi kini di era digital yang semua bisa mengakses melewati batas negara dengan murah meriah hanya dengan alat di genggaman dan dengan sekali sentuh.

 

Baca juga: Behind The Scene Diary Keluarga Ummi: Tontonan yang Menjadi Tuntunan

 

Kemudahan yang menjanjikan keluasan akses membuat tim produksi memilih DKU yang akan memanfaatkan media Youtube sebagai channel akses. Agar Youtube tidak hanya dimanfaatkan untuk tayangan-tayangan yang sifatnya destruktif, tetapi dimanfaatkan pula untuk menyebarkan kebaikan. Menjadi harapan besar agar suatu saat nanti DKU bisa menjadi tayangan yang dekat dengan kehidupan keseharian masyarakat yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menjadi tuntunan ke arah kebaikan.

Mini seri Youtube DKU yang kental dengan nuansa Islami akan hadir dalam beberapa episode dengan durasi 5 menit. Singkat, tidak melenakan, dan tetap bertabur hikmah yang bisa diambil para penontonnya. Sehingga, setelah menonton, tidak hanya berefek menimbulkan tawa atau merefresh otak, tetapi juga bisa menimbulkan efek perenungan yang membuat diri dan keluarga menjadi lebih baik.

DKU di sesi awal akan bercerita mengenai awal mula sebuah keluarga terbentuk. Berkisah tentang kehidupan seorang aktivis dakwah yang bersemangat dalam merealisasikan agenda-agenda untuk kemaslahatan umat, hingga melupakan kepentingan diri sendiri. Sosok ini tervisualisasi lewat Fahmi yang diperankan oleh Ryan Qory, yang masih saja menjomblo padahal usianya sudah cukup untuk menikah bahkan sudah mapan. Sang murabbi, Bang Ihsan yang diperankan oleh Irwan Renaldy, tentu gemas melihat kelakuan mutarabbinya. Menilai diri Fahmi sebenarnya sudah siap menikah, Bang Ihsan tidak kenal lelah untuk selalu mengingatkan Fahmi agar segera menggenapkan separuh agamanya dalam tiap pekan pertemuan mereka. Anjuran yang selalu dianggap angin lalu oleh Fahmi. Bang Ihsan yang tidak kenal menyerah demi sempurnanya agama mutarabbinya ini pun mengeluarkan jurus ‘tak kebal maka taaruf’ agar Fahmi mau melangkah lebih dekat menuju pernikahan.

Lika-liku proses taaruf Fahmi dan kisah seorang akhwat yang juga aktivis dakwah dalam menjemput jodohnya, Nisa yang diperankan oleh Sherly Annavita Rahmi, menjadi tayangan seru yang patut dinantikan. Akan hadir pula, aktor pendatang baru Kennan Fauzan sebagai Rendy yang akan meramaikan perjalanan panjang Fahmi dalam membentuk keluarga kecilnya.

Meskipun DKU hadir dalam durasi yang tidak panjang, seluruh kru dan tim produksi menggarap tayangan Islami ini sepenuh hati dan dengan kesungguhan. Karena tayangan Islami saat ini harus hadir dengan cerita yang tidak hanya penuh hikmah, tetapi juga punya jalan cerita yang kuat dan sinematografi yang apik dan rapi. Karena percuma saja bila kisah yang penuh hikmah disajikan dalam adegan atau tayangan yang asal-asalan dan hanya membuat penonton kecewa. Kualitas tayangan menjadi yang nomor satu untuk membuat penonton tertarik terlebih dahulu.

Agar jangan sampai kelewatan tayangan perdananya, ikuti terus berita Diary Keluarga Ummi dan channel penayangan Diary Keluarga Ummi di Youtube hanya di UmmiTV.

Episode 1 Diary Keluarga Ummi https://www.youtube.com/watch?v=309imj4jWvE

Episode 2 Diary Keluarga Ummi https://www.youtube.com/watch?v=t8TZkuE9xHE

Episode 3 Diary Keluarga Ummi https://www.youtube.com/watch?v=6kLYmOZtcT4

 

 

 

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});