Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen

 

Inilah Beberapa Kerugian Terlalu Vulgar Curhat di Media Sosial

Dulu, hanya orang-orang tertentu saja atau bahkan hanya diri sendiri (dan tentu saja Allah) yang mengetahui masalah pribadi orang per orang. Sekarang, luar biasa berbeda. Ketika zaman sudah berubah menjadi lebih terbuka, orang-orang sudah tidak malu...

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 10 April 2017
  • /
  • Dibaca 1900 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Tak Mampu Lakukan 8 Ibadah Ini? Lakukanlah 8 Ibadah Lainnya

Sahabat Ummi, di samping ibadah-ibadah wajib, Allah juga menetapkan sejumlah ibadah-ibadah sunnah (nawafil) untuk kita laksanakan. Kesemuanya semata-mata untuk kebaikan kita sendiri; agar kita semakin dekat dengan-Nya, mencintai dan dicintai...

  • Oleh Muhammad Al-Faiz
  • /
  • 05 April 2017
  • /
  • Dibaca 2125 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Inilah yang Harus Dilakukan Penulis Ketika Tulisannya Ditolak

Sebelum membahas langkah apa saja yang sebaiknya kita ambil ketika naskah ditolak, maka ada baiknya jika kita menengok sebentar para penulis terkenal berikut ini yang naskahnya pernah ditolak takhanya sekali, tapi berkali-kali oleh penerbit. Siapa...

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 05 April 2017
  • /
  • Dibaca 92 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Jangan Sembarangan Menuduh Orang Riya

Sahabat Ummi, serba salah deh kalau punya hati yang hobi berprasangka buruk. Orang melakukan apapun pasti dipandang buruk.    Ibaratnya memakai kacamata hitam, melihat segala sesuatu jadi hitam... Padahal kalau mau ganti jadi kacamata...

  • Oleh Administrator
  • /
  • 23 Maret 2017
  • /
  • Dibaca 8333 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Tips agar Tidak Tergoda untuk Pamer Kecantikan di Dunia Maya

"Jujur, aku dulu lumayan suka upload foto diri di Facebook dan Instagram. Alasannya? Bohong banget kalau aku gak bahagia ketika ada yang memuji cantik atau awet muda. Semacam ingin bilang ke semua orang di seluruh dunia 'Nih, aku meskipun udah...

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 16 Maret 2017
  • /
  • Dibaca 35824 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Curhat di Media Sosial? Coba Pikir Ulang

Sahabat Ummi, sesungguhnya mengeluh di media sosial itu merugikan diri sendiri. Berikut beberapa alasannya:   Alih-alih ingin mendulang simpati atau mendapatkan solusi, yang kita terima malah caci maki, “Cuma gitu aja enggak...

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 14 Maret 2017
  • /
  • Dibaca 7837 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Siapa yang Rugi: yang Disakiti atau yang Menyakiti?

Siapa sih sebenarnya yang rugi? Yang menyakiti atau yang disakiti? Yang direndahkan atau yang merendahkan? Yang menyombongkan diri ataukah yang sebaliknya?   Dunia mungkin sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kehancurannya. Salah satu...

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 14 Maret 2017
  • /
  • Dibaca 13580 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Jangan Menelan Mentah-Mentah, Lembut itu TIDAK SAMA dengan Lemah

Inilah fenomena yang ada saat ini. Sebagian besar orang sering menelan mentah-mentah terhadap apa saja yang mereka terima. Tanpa dicerna, diresapi, dan dihayati, justifikasi berbuah fitnah pun bermunculan. Merasa diri paling benar. Bertikai. Dan,...

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 14 Maret 2017
  • /
  • Dibaca 752 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Alasan Logis Kenapa yang Berjilbab Nggak Boleh Minder

Sahabat Ummi, dunia seolah terbalik. Yang melakukan sesuatu yang Allah perintahkan (salah satunya perintah berjilbab) kadang-kadang ada yang masih tidak percaya diri. Entah, hal tersebut tercermin dari kata-kata atau sikap atau hanya perasaan minder...

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 13 Maret 2017
  • /
  • Dibaca 515 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

Inilah Alasan Kenapa Kaum Introvert Memiliki Banyak Fans

“Introverts, in contrast, may have strong social skills and enjoy the parties and business meetings. But after a while wish they were home in their pajamas. They prefer to devote their social energies to close friends, colleagues, and family....

  • Oleh miyosimiyo
  • /
  • 08 Maret 2017
  • /
  • Dibaca 4082 Kali
  • /
  • Komentar
  • /

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});