Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Motivasi
  4. /
  5. Orang Terdekatmu yang Bisa Mengatakan Kamu Baik atau Buruk

   Rubrik : Motivasi

Orang Terdekatmu yang Bisa Mengatakan Kamu Baik atau Buruk

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 2870 Kali

Orang Terdekatmu yang Bisa Mengatakan Kamu Baik atau Buruk
Orang Terdekatmu yang Bisa Mengatakan Kamu Baik atau Buruk
Sahabat Ummi, jangan terlalu sibuk pencitraan, karena pada akhirnya... orang terdekat kitalah yang bisa menilai dengan tepat apakah kita orang baik atau buruk.
 
Ada orang yang hobinya mentraktir teman-teman kantornya, ternyata bagi istrinya dia justru sosok suami yang pelit. Maka kesaksian istrinya yang lebih bisa dipercaya.
 
Ada juga yang sibuk mengisi acara ke sana ke mari, memberi inspirasi dari dalam kota sampai luar negeri, tapi nyatanya manajer atau sekretarisnya sendiri sakit hati karena dizalimi, maka... kesaksian orang terdekatnya lah yang akan memberatkan.
 
Jika ingin berbuat baik, mulailah dari orang yang kita tanggung terlebih dahulu. Jangan terbalik... justru baik pada orang luar, menginjak-injak orang dekat sendiri. 
 
Bahkan untuk bersedekah pun demikian Rasulullah mengajarkan kita, mulailah bersedekah dari orang yang kita tanggung terlebih dahulu. Jangan sampai kita pencitraan sedekah ke Suriah, Rohingya, sekian ratus ribu, ternyata anak dan istri sendiri kelaparan luar biasa, tetangga dekat sendiri tidak makan 3 hari.
 
Sedekah yang terbaik adalah yang dikeluarkan selebih keperluan, dan mulailah dari orang yang kamu tanggung.” (HR. Bukhari)
 
Jika ingin tahu diri kita baik atau buruk, jangan jauh-jauh bertanya... tanyakan pada anak-anak kita bagaimana pendapat mereka tentang diri kita? Tanyakan pada pasangan hidup, tanyakan pada orangtua, saudara kandung, staf bawahan di kantor. Barangkali di akhirat kelak, kesaksian mereka lah yang Allah dengar. Bukan kesaksian orang-orang jauh yang sering kita layani.
 
Semoga kita dapat berbuat baik pada semua. Dari yang terdekat hingga yang terjauh. Aamiin.
 
 
 
 Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});