Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Orang Tua Asuh
  4. /
  5. Askar Kauny Membumikan Hafalan Alquran Juz 29 Serentak Sedunia

   Rubrik : Orang Tua Asuh

Askar Kauny Membumikan Hafalan Alquran Juz 29 Serentak Sedunia

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 913 Kali

Askar Kauny Membumikan Hafalan Alquran Juz 29 Serentak Sedunia
Askar Kauny Membumikan Hafalan Alquran Juz 29
Jakarta, 7 Agustus 2017
Askar Kauny kembali mengajak masyarakat menghafal Alquran. Kali ini bukan hanya menghafal satu surat seperti sebelumnya, Ar Rahman dan Al Waqiaah. Melalui Hafizh on the Street (#HOTS), Askar Kauny membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bersama-sama menghafal Juz 29 serentak sedunia, dengan surat Al-Mulk sebagai pembuka.
 
Setelah menjaring puluhan ribu orang dari 22 negara di dunia bergabung menjadi anggota komunitas Hafizh on the Street, Askar Kauny kini menargetkan 20 ribu orang ikut tergabung membumikan hafalan Juz 29. Target tersebut diharapkan dapat lebih tinggi dari capaian lomba hafalan Ar Rahman yang diikuti hampir 6 ribu orang.
 
Angka sebesar itu membuktikan bahwa siapa saja bisa menghafal Alquran, bahwa menghafal Alquran itu MUDAH, semudah TERSENYUM. Dengan metode yang tepat dan mudah, siapapun bisa mengikuti dan menghafal Alquran. Askar Kauny dan #HOTS mengajak seluruh lapisan masyarakat di dunia tanpa mengenal batas usia dan latar belakang, untuk menghafal 11 surat dalam Juz 29 yang dimulai dengan surat Al Mulk.
 
Surat Al Mulk yang berarti kerajaan, adalah salah satu surat favorit yang memiliki banyak keutamaan. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah menyampaikan;
Ada suatu surat dari Alquran yang terdiri dari tiga puluh ayat dan dapat memberi syafaat bagi yang membacanya, sampai dia diampuni, yaitu: Tabaarakalladzii biyadihil mulku (surat Al Mulk) | HR Tirmidzi no. 2891, Abu Daud no. 1400, Ibnu Majah no. 3786, dan Ahmad 2/199
 
Membaca surat Al Mulk sebelum tidur di malam hari adalah sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang sangat dianjurkan. Surat Al Maniah adalah sebutan surat Al Mulk dari para sahabat terdahulu yang artinya penghalang atau penyelamat dari siksa kubur. Dengan membaca surat Al Mulk setiap hari, maka akan diselamatkan dari siksa kubur.
 
Siapapun diberikan kesempatan yang sama untuk dapat diselamatkan dari siksa kubur. Mengikuti hafalan surat Al Mulk adalah sebuah langkah yang baik, tentu dengan metode yang tepat dan mudah. Melalui grup-grup dalam aplikasi WhatsApp, setiap hari peserta akan menerima video berisi 1 ayat dari surat Al Mulk beserta arti dan gerakan tangannya. Gerakan tangan dimaksudkan untuk memudahkan dalam menghafal, memberi gambaran pada arti setiap ayat yang dihafal.
 
Setelah mempraktikan apa yang ada di video, peserta akan menyetorkan hafalannya kepada reviewer yang bertugas memeriksa hafalan, termasuk bacaan tajwid, makhrojal huruf dan arti dari setiap ayatnya.
 
Pendaftaran peserta 'Menghafal Juz 29 Semudah Tersenyum' dimulai pada 7 Agustus sampai 7 September 2017. Dengan mengirimkan sms ke nomor 0878 8411 9544, dengan format #JUZ29#Nama#Jenis Kelamin#No.WA#Domisili. Setelah mendaftar, peserta akan di-invite ke dalam grup hafalan WhatsApp paling lambat dalam 2x24 jam. 
 
Harapannya program ini dapat menjadi pencetus dari gerakan membumikan hafalan Alquran, menjadikan semua orang lebih dekat dengan Alquran. Tak hanya membacanya, namun juga menghafalnya dan juga memahami maknanya. "Mari kita berlomba-lomba bersama dalam kebaikan, luangkan waktu untuk bersama-sama MENGHAFAL ALQURAN SEMUDAH TERSENYUM," ujar Rini Pratama S., Koordinator dan Penanggungjawab Menghafal Serentak Juz 29. (vnv)
 
Yayasan Askar Kauny | Menebar Ilmu Berbagi Manfaat

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});