Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Kecantikan
  4. /
  5. Tips Memijat Wajah Agar Awet Muda

   Rubrik : Kecantikan

Tips Memijat Wajah Agar Awet Muda

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 5445 Kali

Tips Memijat Wajah Agar Awet Muda
Tips Memijat Wajah Agar Awet Muda

Sahabat Ummi, selain mengencangkan kulit dan mencegah keriput, memijat wajah juga bermanfaat untuk menjadikan wajah terlihat awet muda, lho. Meskipun kesannya sederhana, pemijatan pada wajah merupakan salah satu resep awet muda andalan wanita di beberapa negara Asia. Saat ini, muslimah tidak perlu pergi ke salon atau spa mahal untuk melakukan facial message. Kamu bisa memijat wajah sendiri di rumah, tentunya dengan teknik pemijatan yang tidak susah dan hanya memerlukan pelembab wajah atau minyak zaitun. Berikut 7 langkah dalam memijat wajah:

1. Cucilah muka dan tanganmu terlebih dahulu dengan menggunakan face wash. Hal ini dapat membersihkan kotoran dan bakteri pada wajah. Lalu, keringkanlah dengan handuk lembut dan ikatlah rambutmu agar tidak menutupi wajah.

2. Poleskan krim pelembab atau minyak zaitun ke seluruh wajah dan leher.

3. Pemijatan dimulai dari bagian tengah dahi. Pijatlah dengan gerakan melingkar hingga ke pelipis. Ulangi beberapa kali.

4. Lumurkanlah sisa krim atau minyak di pipi dan dagu. Lalu, lakukanlah pemijatan dengan gerakan melingkar dari pipi dan dagu bagian dalam ke arah telinga.

5. Untuk bagian kelopak mata, tariklah jari-jari dari bagian pangkal ke sudut kelopak mata. Kemudian, pijatlah bagian kantung mata dengan arah sebaliknya.

6. Pijatlah leher dengan gerakan vertikal, dari bawah ke atas. Mulailah dari tulang leher hingga ke rahang.

7. Langkah terakhir ialah menempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulutmu. Kemudian, usapkan telapak tangan ke seluruh kulit wajah berkali-kali.

Demikianlah 7 langkah dalam memijat wajah sendiri agar terlihat awet muda. Bagi Sahabat Ummi yang memiliki jerawat meradang atau luka pada wajah, disarankan untuk tidak melakukan pemijatan ini. Tunggulah sampai sembuh sebelum melakukan pemijatan. Selamat mencoba! (Dina Nazhifah)

Sumber: Hipwee(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});