Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Ramadhan
  4. /
  5. 7 Peluang Bisnis yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan yang Harus Dicoba

   Rubrik : Ramadhan

7 Peluang Bisnis yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan yang Harus Dicoba

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 2793 Kali

7 Peluang Bisnis yang Menguntungkan di Bulan Ramadhan yang Harus Dicoba
Bisnis di bulan Ramadhan

Peluang bisnis di bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat bagi sahabat semua yang ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Namun jelas kita harus memahami bisnis apa saja yang memang sangat berpeluang baik dan menguntungkan. Membuka bisnis dalam bulan Ramadhan harus diniatkan dengan niat yang baik, misalnya hasil dari keuntungan yang didapat sebagian akan disalurkan untuk anak yatim dan dhuafa, lalu untuk menabung dan digunakan untuk bersilaturahim bersama handai taulan di hari raya idul fitri.

Inilah mengapa bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu tunggu oleh banyak pedagang, karena dengan keberkahan yang Allah turunkan, biasanya para pedagang akan mendapatkan keuntungan berkali kali lipat dari bulan biasanya, dan berikut ini adalah bisnis yang wajib sahabat coba dalam bulan yang penuh dengan kemuliaan.

  1. Berjualan busana muslim.

Bisnis yang memang sangat menjamur di bulan Ramadhan ini wajib sahabat coba. Walaupun memang dalam kenyataannya banyak sekali saingan dan competitor dalam bisnis ini, namun peminat dan calon pembelinya pun sangat banyak. Ada beberapa tips yang bisa sahabat pakai dalam berbisnis busana muslim di bulan Ramadhan. Pilih model dan tipe busana muslim seperti baju koko atau gamis yang unik dan jarang ada di pasaran. Hal ini dikarenakan busana muslim akan digunakan pada saat hari raya, dan tidak jarang yang ingin tampil beda dan modis di hari raya.

  1. Berjualan minuman dingin atau es.

Suasana Ramadhan memang sangat cocok untuk selalu menikmati minuman yang segar dan dingin. Inilah mengapa berjualan es buah, sirup dan minuman lainnya menjadi peluang bisnis yang amat menguntungkan. Tips bagi sahabat sekalian dalam berjualan es atau minuman segar di bulan Ramadhan adalah, jangan pelit akan bahan baku. Lebih baik menaikkan harga sedikit lebih mahal, namun kaya akan rasa da nisi, daripada kita berkutat menekan harga modal untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Kuncinya lebih kepada banyaknya penjualan dengan mengambil margin keuntungan yang tidak terlalu besar.

  1. Jual kue kering untuk hari raya idul fitri.

Hampir sama dengan berjualan es, perkaya kue dengan resep dan bumbu yang ciamik, sehingga unggul dalam rasa. Selain itu persiapkan tester yang memang kita harus mempersiapkan modal diawal. Dari segi packaging atau kemasan juga baiknya kita rancang dengan sebaik mungkin, dan jika sahabat serius persiapkan brand yang mudah diingat oleh pembeli.

  1. Jualan sarung dan mukena.

Ramadhan adalah bulan ibadah, sehingga banyak orang menginginkan peralatan ibadah juga fresh dan baru. Sarung dan mukena adalah hal yang paling lazim digunakan untuk beribadah, oleh karenanya langkah awal, sahabat baiknya mencari supplier atau produsen dari produk ini yang berkualitas dan bersaing masalah harga. Siapkan juga untuk anak anak, karena modelnya pasti lebih fun dan lebih banyak ragamnya. Jika dirasa modal masih sedikit, jadilah dropshipper asal kualitasnya sudah diketahui baik. Namun jika memiliki modal, jangan ragu untuk melakukan stok.

  1. Berjualan makanan ifthor.

Makan untuk hidangan berbuka merupakan peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Mulai dari gorengan, roti, hingga beragam makanan yang unik dan menggugah selera sangat memungkinkan dagangan kita akan laris manis. Lagi lagi kunci dalam menjual makanan adalah tidak pelit dengan bumbu, sehingga rasa yang kita jual akan terus teringat oleh pelanggan yang membeli makanan kita.

  1. Rental Kendaraan (Mobil atau Motor)

Bagi sahabat yang memiliki kenalan teman atau rekanan yang memiliki kendaraan namun jarang dipakai. Hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis di bulan Ramadhan. Khususnya sahabat yang berada di daerah (Bukan Jabodetabek) hal ini pastinya akan menjadi alternatif peluang usaha yang sangat menggiurkan. Menjelang hari raya idul fitri pasti banyak orang orang kota yang mudik ke daerah asal, dan yang tidak menggunakan kendaraan dari asal Jabodetabek pasti membutuhkan kendaraan dan ini menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

  1. Berbisnis parsel lebaran.

Parsel lebaran adalah usaha musiman yang hadir menjelang hari raya idul fitri, oleh karena itu bisnis ini pasti akan melimpah ruah di bulan Ramadhan. Kami menyarankan bagi sahabat yang ingin berusaha parsel lebaran sudah memiliki rekanan atau kenalan di berbagai perusahaan, karena parsel lebaran biasanya pelanggannya adalah kantoran yang akan memberikan hadiah berupa parsel untuk rekanan bisnisnya.

Semoga artikel singkat tentang 7 peluang bisnis yang menguntungkan di bulan ramadhan bisa menjadi ide yang bisa dijalankan oleh sahabat semua. Namun yang terpenting bisnis yang kita lakukan di bulan Ramadhan jangan sampai melalaikan kita dari beribadah kepada Allah, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan limpahan pahala dari Allah.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag : ramadhan


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});