Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. 5 Negara Islam yang Paling Banyak Dijadikan Tempat Tujuan Wisata

   Rubrik : Traveling

5 Negara Islam yang Paling Banyak Dijadikan Tempat Tujuan Wisata

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 2135 Kali

5 Negara Islam yang Paling Banyak Dijadikan Tempat Tujuan Wisata
5 Negara Islam yang Paling Banyak Dijadikan Tempat Tujuan Wisata

Sahabat Ummi, saat ini travelling sudah menjadi lifestyle bahkan kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Jika di dalam negeri kita tidak begitu mengkhawatirkan soal makanan halal dan tempat ibadah. Bagaimana bila kita berpergian ke luar negeri ? Sahabat Ummi tidak perlu khawatir, berikut ini ada lima negara Islam yang aman dan sering menjadi tujuan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Dilansir dari berbagai sumber.

1. Turki

Istanbul adalah salah satu kota yang memiliki hubungan sejarah kental dengan umat Islam. Kota ini pernah menjadi pusat kekaisaran Islam terbesar di dunia dan menjadi saksi bisu masa kejayaan agama Islam di bumi. Di Turki, traveller muslim tidak perlu bingung mencari makanan halal, sebab mayoritas penduduk negara ini juga beragama Islam. Beberpaa yang terkenal di Turki ialah Museum Hagia, Sophia, Blue Mosque, dan kota kuno.

2. Arab Saudi

Mekkah dan Madinah adalah dua kota yang paling ramah untuk tujuan travelling umat muslim. Sebab dua kota di negara Arab Saudi ini menjadi kota tersuci dan pusat ibadah umat Islam diseluruh dunia termasuk orang Indonesia. Selain untuk ibadah haji dan umrah, kota ini juga memiliki tujuan wisata religi yang akan memberikan pengalaman spiritual bagi para traveller.

 

Baca juga: Wisata ke Tempat Ibadah Non Muslim

 

3. Uni Emirat Arab

Destinasi berlibur selanjutnya adalah negara Timur Tengah yang terkenal kaya raya, yakni Uni Emirat Arab.  Abu Dhabi adalah rumah bagi bangunan-bangunan megah yang membuat semua orang takjub. Mereka dengan elegan berhasil mengubah wilayah mayoritas padang pasut menjadi perkotaan dengan bangunan mencakar langit, disertai taman-taman cantik.

4. Mesir

Kairo begitu familiar di kalangan umat musim dunia. Kota ini menjadi tujuan favorit para pelajar khususnya muslim di Indonesia. Di kota ini terdapat perguruan tinggi Islam terkenal ialah Al-Azhar. Al-Azhar adalah universitas Islam tertua di dunia yang menyimpan banyak manuskrip kuno sejarah perjalanan agama Islam di muka bumi. Di negara ini terdapat situs Piramida dan Spinx yang mendunia, jadi tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung.

5. Oman

Berbatasan dengan Uni Emirat Arab, ada Oman yang terkenal dengan produksi minyak buminya. Selain itu, wisata di sini juga tak kalah menarik. Menjelajah Muscat, ke museum-museum, pasar, dan masjid setempat menjadi hal wajib saat ke sini.

Itulah beberapa negara wisata Islam yang disarankan untuk Sahabat Ummi. Bagi kita umat Islam, mengunjungi negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam memang hal yang paling aman. Selain lingkungan yang ramah, tempat ibadah mudah, dan makanan halal sudah pasti tersedia. Jadi, negara mana yang akan Sahabat Ummi kunjungi terlebih dahulu?

Hani Dwi Putri

Foto ilustrasi: google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});