Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Tips Mudik Asyik Bersama Anak-anak

   Rubrik : Traveling

Tips Mudik Asyik Bersama Anak-anak

  Ditulis Oleh Sintia Catur Sutantri Dibaca 1179 Kali

Tips Mudik Asyik Bersama Anak-anak
mudik bersama anak

Mudik..."mulang ka udik" alias pulang kampung. Ada yang belum pernah merasakan "asyik" nya mudik? Rasanya nano-nano lhooo...apalagi mudik jarak jauh dan bareng bocils.

 

Banyak hal yang harus dipersiapkan berkaitan dengan mudik bareng bocils lho...diantaranya adalah :

 

1. Kondisi badan harus sehat

Bayangkan...kalau kondisi badan sedang kurang sehat atau disebut juga "ga enak badan" (dibumbuin ajaaa...😀) pasti ya rasanya ga karuaaaan...jangankan perjalanan jauh...buat keluar rumah aja sudah oleng kapten!!. Jadi, persiapkan dengan baik kondisi tubuh yang vit.Terutama bagi yang membawa kendaraan sendiri alias jadi supir. kalau saya sih cukup nyiapin bantal buat merem di mobil...😀😝. Anak-anak juga harus sehat lho ya...supaya dapat menikmati perjalanan dan tidak rewel.

 

2. Siapkan Makanan Kesukaan Anak-anak

Perjalanan jauh sangat mungkin menyebabkan jenuh dan lapar. Nyemil adalah salah satu pengalihan kedua rasa tersebut. Oleh karena itu siapkan camilan-camilan kesukaan anak-anak. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dan waktu juga. Coba bayangkan kalau tidak ada camilan atau makanan di mobil, sedikit-sedikit jajan, sedikit-sedikit berhenti. Bisa bangkrut deh selama di perjalanan.

 

3. Membawa Mainan Favorit Anak-anak

Anak-anak pastinya senang dengan yang namanya bermain. Di kala mudik jarak jauh, kendaraan harus bisa menjadi arena bermain juga. Saya pernah merasakan mudik selama 36 jam perjalanan. Orang dewasa aja galau dibuatnya, apalagi anak2. Kalau tidak ada antisipasi bisa koprol dan guling-guling. Kalau saya paling senang membawakan boneka karena bisa multifungsi. Jadi mainan oke, jadi bantal pun bisa.

 

4. Kondisikan kendaraan (mobil) menjadi kasur berjalan

Naaaah...ini nih yang saya anggap paling penting. Selama di perjalanan anak-anak akan lebih banyak tidur. Bukan anak-anak aja sih, emaknya juga 😄. Maka dari itu kondisikan mobil sebagai kasur yang nyaman. Sekarnag banyak sih yang jual kasur mobil. Tapi harga nya itu bok! Bisa buat beli bensin mudik bolak balik. Saya sih pakai perlengkapan yang sudah ada saja. 2 helai bedcover dilipat dan ditumpuk. Supaya bawahnya rata bagaimana? Pakai juga dong barang yang sudah ada. Simpan tas pakaian yang tentunya berisi pakaian di sela-sela kursi mobil. Lalu lengkapi dengan bantal dan boneka kesukaan anak-anak disertai dengan selimut. Jadi deh kasur instan murah meriah nan nyaman.

 

5. Atur suhu di dalam mobil

Sesuaikan suhu AC agar tidak terlali dingin. Terutama jika malam hari. Kalau pagi hari, kita bisa matikan AC dan buka jendela mobil secukupnya karena udara masih segar. Apalagi kalau posisi sudah di kampung halaman yang di kanan kirinya sawah terbentang. Syegaaaar....

 

Demikianlah tips mudik asyik bersama anak-anak kali ini. Semoga bermanfaat.

 

-SintiaCatur-

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});