Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah dan Mudah

   Rubrik : Traveling

Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah dan Mudah

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 2288 Kali

Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah dan Mudah
Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah dan Mudah

Bagaimana mendapatkan tiket pesawat murah saat tidak promo? Mungkin sebagian dari Anda mempertanyakan hal ini, karena sebenarnya mendapatkan harga tiket pesawat murah tanpa promo bukanlah hal yang mustahil, kok. Apalagi bisa di dapat dengan mudah, asalkan Anda mau berusaha untuk mencarinya, karena butuh ketelatenan dan jangan malas untuk membandingkan harga. Dan ini beberapa langkah untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah:

Tentukan tujuan keberangkatanmu dan Beli tiketnya jauh-jauh hari

Untuk mendapatkan harga yang murah sesuai dangan tujuanmu, kamu harus memilih harga tiket yang terasa paling murah saat itu juga, karena untuk destinasi yang dilayani oleh banyak maskapai, harganya akan sangat fluktuatif. Seperti destinasi ke Bali, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Singapura dan Kuala lumpur. Maka, kamu harus rajin membandingkan harga. Dan juga pastikan kamu menggunakan private browser saat mencari tiket ini, ya.

Namun, jika tujuanmu merupakan rute yang jarang wisatawan dan jarang pula dilayani oleh maskapai berbudget rendah seperti misalnya Papua, harga yang akan kamu dapat tidak akan terlalu berbeda secara signifikan, pastikan kamu memilih maskapai lokal yang memang biasa melayani penerbangan ke daerah timur Indonesia.

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah, pesan tiket pesawat jauh sebelum hari keberangkatan, idealnya sih dibeli 60 hari sebelumnya, namun untuk beberapa agent perjalanan online, biasanya hanya melayani H-14 dari hari keberangkatan.

Pilih waktu yang tepat untuk pemesanan dan keberangkatan

Tahukah kamu jika banyak maskapai yang merubah harga tiket sebanyak dua sampai tiga kali sehari, dan harga termurah biasanya di malam hari. Selain itu, memesan tiket pesawat pada malam hari lebih efisien karena kamu tak perlu rebutan dengan calon pembeli lain. Dan hari terbaik untuk terbang adalah hari rabu, karena di hari inilah penawaran terendah biasanya diberikan oleh para maskapai dan juga travel agent online. Coba deh terapkan hal ini saat kamu memesan tiket pesawat melalui Traveloka di https://www.traveloka.com/tiket-pesawat. Lumayan, kan budget tiketnya bisa buat nambah budget oleh-oleh ataupun uang penginapan.

Beli tiket online dari travel agent

Ini sih sudah pasti, ya. Karena kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dengan membeli tiket secara Online, karena setiap travel agent biasanya banyak tiket pesawat setiap hari dengan harga lebih murah dan juga kamu bisa menggunakan promo yang ditawarkan, hal ini juga karena mereka berlomba-lomba untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya agar mereka membeli di tempat tersebut. Selain itu juga unduh dan install aplikasinya agar kamu mendapatkan potongan harga yang lebih.

Coba juga untuk berlangganan email dari travel agent online tersebut agar kamu tak ketinggalan mengenai info harga tiket pesawat murah yang biasanya mereka infokan melalui email atau social medianya mereka. Memesan tiket di travel agent online seperti Traveloka pun akan semakin memudahkan kamu, setelah membandingkan harga dan memilih harga yang sesuai dengan kantongmu, kamu tinggal memsannya dengan memasukan data diri dan nomor telepon yang bisa dihubungi, setelah itu, kamu tinggal melakukan pembayaran, nyaris tanpa harus keluar rumah, jika kamu menggunakan internet banking.

Meski terlihat akan lebih lelah, namun pilihlah rute transit

Jika tujuanmu adalah ke luar negeri atau ketempat yang cukup jauh dan membutuhkan perjalanan yang cukup panjang, maka pilihlah rute transit. Karena harga tiket langsung dengan harga transit biasanya akan lebih murah. Selain itu juga kamu bisa menggunakan moment ini untuk mengenal lebih banyak tempat, bukan?

Tapi, pastikan kamu juga memiliki banyak kegiatan saat menunggu pesawat transit, karena tak jarang kamu harus menunggu berjam-jam untuk meneruskan perjalanan. Namun hal ini tak terlalu menjadi masalah bukan, demi liburan yang maksimal.

Jadi sekarang, sudah tak pusing lagi kan, mengenai bagaimana cara membeli tiket pesawat yang murah, karena semua menjadi mudah dengan bantuan teknologi.

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});