Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Cara Cerdas untuk Mendapatakan Tiket Pesawat yang Murah

   Rubrik : Traveling

Cara Cerdas untuk Mendapatakan Tiket Pesawat yang Murah

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 514 Kali

Cara Cerdas untuk Mendapatakan Tiket Pesawat yang Murah
Cara Cerdas untuk Mendapatakan Tiket Pesawat yang Murah

Sahabat Ummi, liburan adalah salah satu momen yang menyenangkan dan paling ditunggu-tunggu. Selain hari, tujuan, serta menghitung budget yang perlu diperlukan untuk liburan, tiket pesawat juga merupakan hal yang paling dipertimbangkan jika hendak melakukan perjalanan melalui jalur udara.

Lalu bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat yang murah sesuai budget?

1. Perhatikan tujuan

Sahabat Ummi, tempat wisata yang ingin dituju perlu diperhatikan karena hal ini dapat menentukan waktu terbaik untuk membeli tiket dengan harga murah. Jika rute yang dipilih adalah rute yang banyak dilayani oleh maskapai yang memiliki harga murah, maka Sahabat Ummi harus cerdas membaca harga yang cenderung fluktuatif.

2. Perhatikan maskapai yang dipilih

Sebelum membeli tiket pesawat tentukan dengan baik maskapai yang akan dipilih. Perhatikan maskapai yang melayani rute penerbangan yang sesuai dengan tujuan. Jika ada maskapai dengan low budget tetapi memberikan fasilitas yang lengkap, termasuk keamanan, kenapa tidak?

3. Mempelajari promo maskapai

Salah satu cara cerdas mendapatkan tiket pesawat yang murah adalah dengan mempelajari promo maskapai. Ikuti newsletter dan jangan lupa follow dan like akun resmi media sosial maskapai serta ikuti berita atau info-info terbaru yang dipostingnya.

4. Ketahui benchmark harga terendah dan harga rata-rata maskapai

Setelah mempelajari promo maskapai dan mencari berbagai info serta berita terbarunya, Sahabat Ummi dapat mengetahui batas terendah dari harga yang ditawarkan maskapai. Rajin-rajinlah mengecek harga, baik saat ada promo maupun tidak. Dari hal itulah Sahabat Ummi dapat membandingkan apakah harga yang akan dibayar sudah termasuk murah atau masih ada lagi yang lebih murah.

5. Pesan tiket lewat aplikasi online

Pemesanan tiket dengan aplikasi agen travel secara online dapat memudahkan Sahabat Ummi dalam memilih tiket perjalanan dengan harga yang bervariasi. Apalagi masing-masing agen ticketing atau travel online berbasis aplikasi biasanya menawarkan promosi yang menarik seperti diskon harga tiket, hotel dan lainnya.

6. Ketahui 3 musim promo

Sahabat Ummi, ketahuilah bahwa ada 3 musim promo yang diadakan oleh agen travel online yakni saat menjelang akhir tahun, menjelang Idul Fitri dan pada hari ulang tahun agen travel online tersebut. Biasanya agen travel online melakukan promo besar-besaran yang menggiurkan.

7. Pilihlah maskapai penerbangan yang turun di bandara sekunder

Jika kota destinasi tujuan Sahabat Ummi memiliki 2 bandara, maka pilihlah maskapai penerbangan yang turun di bandara sekunder. Mengapa begitu? Karena maskapai yang menurunkan pesawatnya di bandara sekunder, memiliki biaya yang jauh lebih murah dibanding maskapai penerbangan yang turun di bandara utama atau internasional.

8. Gunakanlah rute transit

Sahabat Ummi yang tidak terlalu mempermasalahkan waktu untuk berpergian dengan pesawat, dapat menggunakan rute transit. Dengan menggunkan rute transit, Sahabat Ummi telah menghemat uang ratusan hingga jutaan rupiah, yang jika dibandingkan dengan rute langsung harganya cukup tinggi.

Semoga tips ini bermanfaat ya. (Fikriah NurJannah)

Sumber : Skyskanner(dot)co(dot)id dan berbagai sumber
Ilustrasi: google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});