Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Internasional
  4. /
  5. Penembakan Jamaah di Masjid Zurich

   Rubrik : Berita Islam Internasional

Penembakan Jamaah di Masjid Zurich

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 955 Kali

Penembakan Jamaah di Masjid Zurich
Penembakan Jamaah di Masjid Zurich

Sahabat Ummi, sejak dua insiden penembakan di Swiss pada tahun 2013 negara tersebut diketahui jarang mengalami serangan bersenjata. Namun, warga kembali dikejutkan dengan kejadian penembakan di sebuah Masjid Zurich, Swiss, pada Senin (19/12) waktu setempat.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (19/12) sekitar 05.30 waktu setempat. Ada seorang pria yang tak di kenal memasuki Islamic Centre di mana beberapa jamaah sedang berkumpul. Tidak lama setelah itu, pria tersebut melepaskan tembakan secara membabi buta sehingga melukai tiga orang yang sedang beribadah.

Ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit, tak lama setelah penembakan terjadi. Dua dari tiga korban tersebut berusia 30, 35, dan 56 tahun, mendapatkan luka-luka. Diketahui juga bahwa Pusat Keagamaan Islam di Eisgasse, Zurich itu sering dikunjungi oleh warga Somalia yang ingin beribadah. Dikutip dari Reuters.

 

Baca juga: Inilah Syaratnya Jika Wanita Ingin Shalat Berjamaah di Masjid

 

Sesaat setelah peristiwa itu terjadi polisi dan ambulan segera tiba di lokasi yang terletak di dekat stasiun kereta api, sementara aparat berwenang lainnya memblokir sebuah jalan di dekatnya dan mengamankan lokasi Islamic Center.

Menurut informasi yang dihimpun kepolisian setempat, saksi mata menggambarkan penembak sebagai laki-laki berusia sekitar 30 tahun. Para saksi mata melihat pelaku mengenakan pakaian berwarna gelap dengan topi berbahan wol.

Ada beberapa laporan yang saling bertolak belakang tentang apakah penembakan itu terjadi di dalam ruang shalat atau di luar masjid. Menurut kantor berita ATS seperti dikutip AFP, diperkirakan ada belasan orang berada di dalam ruang doa pada saat penembakan terjadi.

Hingga saat ini pelaku penembakan brutal tersebut masih dicari oleh aparat kepolisian setempat . Kepolisian Zurich melaporkan bahwa mereka sudah mengantongi sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian. Mereka enggan untuk mengungkap kemungkinan motif penembakan dan memastikan akan mengumumkan sejumlah informasi pada Selasa (20/12) menurut yang dilansir cnnindonesia(dot)com.

Foto ilustrasi: google

Hani Dwi Putri

 

Yuk, jadi ORANGTUA ASUH (OTA) Santri Penghafal Qur'an Askar Kauny! Donasi Rp 150.000,-/bulan Dapat Majalah Ummi (free ongkir)
Transfer ke Bank Muamalat 335-000-9175 a.n. Yayasan Askar Kauny
Konfirmasi ke 0813 8054 4843 : OTA#Nama#AlamatLengkap#No.HP#jumlahtransfer#TanggalTransfer#JamTransfer


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});