Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. Dapat Bonus Akhir Tahun? Yuk Gunakan Untuk Berinvestasi

   Rubrik : Finance

Dapat Bonus Akhir Tahun? Yuk Gunakan Untuk Berinvestasi

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 425 Kali

Dapat Bonus Akhir Tahun? Yuk Gunakan Untuk Berinvestasi
Dapat Bonus Akhir Tahun? Yuk Gunakan Untuk Berinvestasi

Sahabat Ummi, salah satu hal yang ditunggu-tunggu menjelang akhir tahun ialah bonus akhir tahun! Bonus ini merupakan suatu apresiasi dari perusahaan atas pencapaian dan kerja keras karyawannya selama satu tahun penuh. Bonus ini juga memungkinkan kamu untuk menjadi konsumtif dan boros, lho. Memberikan reward kepada diri sendiri tentunya tidak salah. Tapi, alangkah baiknya jika kamu mengalokasikan bonus tersebut dengan bijak, misalnya untuk berinvestasi.

Dengan berinvestasi, kamu dapat memperoleh manfaat maksimal dari bonus akhir tahun. Kamu bisa memilih salah satu diantara berbagai pilihan dari investasi, seperti reksadana, emas, deposito, dan properti. Berikut penjelasannya.

1. Reksadana

Reksadana merupakan wadah dan pola pengelolaan dana atau modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Lalu, dana ini akan dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang maupun efek atau sekuriti lainnya. Tujuan dari reksadana ialah mendapatkan imbalan dari hasil jangka panjang. Misalnya, reksadana saham disarankan untuk jangka waktu 5 hingga 10 tahun. Sedangkan, reksadana campuran dan reksadana pendapatan tetap disarankan untuk jangka waktu 3 hingga 5 tahun.

2. Emas

Selanjutnya adalah investasi emas. Investasi ini bisa memberi imbalan dari hasil jangka pendek sekitar 1 hingga 3 tahun.

3. Deposito

Deposito merupakan produk simpanan di bank yang penyetorannya maupun penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja. Apabila dana yang disimpan diambil sebelum waktunya, maka bersiaplah untuk terkena denda penalti. Untuk investasi ini disarankan untuk tidak memberikan porsi dana yang besar.

4. Properti

Pilihan investasi terakhir ialah properti. Properti merupakan harta berbentuk tanah, gedung beserta sarana dan prasarana yang menggambarkan elemen yg tidak terpisahkan pada tanah dan gedung yang dimaksudkan. Investasi ini disarankan bagi kamu yang memiliki bonus yang cukup besar. Beberapa perencana keuangan menilai bahwa properti dan tanah masih bisa memberikan imbal hasil yang menarik.

Jika Sahabat Ummi belum tertarik dengan 4 pilihan investasi ini, kamu bisa memilih untuk membangun usaha sendiri atau meningkatkan nilai rumahmu melalui pembaruan alias renovasi. Dengan begitu, tentunya akan meningkatkan kualitas hidup sekaligus menambah nilai aset terbesarmu.

Bagaimana, Sahabat Ummi? Tentu banyak cara untuk memaksimalkan bonus akhir tahunmu. Tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga bisa memenuhi berbagai kebutuhan finansialmu. Yang jelas perhatikan kehalalan dari jalan investasi yang akan dipilih. Selamat menikmati bonus akhir tahunmu! (Dina Nazhifah)

Sumber: Berbagai sumber

Ilustrasi: Google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});