Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Pasutri
  4. /
  5. Intensitas Ideal Pasutri Berhubungan Intim Dalam Sepekan

   Rubrik : Pasutri

Intensitas Ideal Pasutri Berhubungan Intim Dalam Sepekan

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 8875 Kali

Intensitas Ideal Pasutri Berhubungan Intim Dalam Sepekan
Intensitas Ideal Pasutri Berhubungan Intim Dalam Sepekan

Sahabat Ummi, seringkali pasangan suami istri bingung dalam melakukan hubungan intim yang baik. Pastinya setiap pasangan menginginkan memiliki hubungan seks yang sehat dan memuaskan. Lantas, apakah sehat jika dilakukan setiap hari? Dan berapakah frekuensi yang ideal dan bagus bagi kesehatan berhubungan dalam seminggu?

Jika Sahabat Ummi adalah sepasang suami istri yang sedang menginginkan program untuk cepat hamil, baiknya perhatikan berapa frekuensi idealnya berhubungan seks yang baik. Sebab jika dilakukan terlalu sering, akan mengganggu kualitas sperma sang pria dan beban kerja prostat akan berlebihan.

Sperma sendiri juga diproduksi setiap tiga hari sekali sehingga jika dilakukan setiap hari, maka cairan sperma yang diproduksi tidak optimal dan kurang baik untuk program kehamilan. Jadi, idealnya berhubungan seks yang baik ialah dua kali dalam seminggu.

Tetapi, jika dilihat dari segi umur, Dokter Harry Fisch, seorang ahli urologi dari New York Presbyterian Hospital mengatakan bahwa pasangan yang rata-rata berusia 20-an melakukan hubungan intim setiap satu hingga tiga hari.

Sementara pasangan yang berusia 30 hingga 50 tahun, bercinta dua kali dalam seminggu. Semakin usia bertambah dan menua, pasangan sering tidak memiliki banyak waktu atau energi untuk berhubungan intim. Hubungan intim tetap ada, tetapi rata-rata tidak banyak yang melakukannya selama seminggu.

Fisch mengungkapkan bahwa pasangan suami istri berusia di atas 50 tahun pun masih dapat bercinta seminggu sekali.

Dilansir dari lifestyle(dot)kompas(dot)com, dr Boyke Dian Nugroho, spesialis kebidanan dan kandungan sekaligus konsultan seksologi menyarankan agar pandai dalam mengatur strategi, misalnya memilih hari secara berselang-seling: Minggu-Selasa-Kamis-Sabtu atau Senin-Rabu-Jumat-Sabtu. Dengan begitu, ada tenggang waktu untuk memulihkan kondisi tubuh agar siap berhubungan intim kembali. Selain itu, Sahabat Ummi bisa memanfaatkan hari-hari tersebut seoptimal mungkin sehingga memberikan kesan mendalam yang akan memperkokoh hubungan emosional suami-istri.

Frekuensi hubungan seksual yang terjaga secara teratur dapat memberi manfaat lain, di antaranya lebih tampak segar, sehat, awet muda, dan ceria.

Sahabat Ummi, dapat disimpulkan bahwa jika Sahabat Ummi sedang melakukan program hamil, alangkah baiknya dilakukan dua kali dalam seminggu. Lalu, aturlah strategi dalam berhubungan dengan cara memilih hari secara selang-seling. Semoga bermanfaat! (Dina Nazhifah)

Sumber: lifestyle(dot)kompas(dot)com, merdeka(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google


Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});