Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Traveling
  4. /
  5. Dana Terbatas? Inilah Solusi Mengisi Liburan Anak

   Rubrik : Traveling

Dana Terbatas? Inilah Solusi Mengisi Liburan Anak

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 454 Kali

Dana Terbatas? Inilah Solusi Mengisi Liburan Anak
Dana Terbatas? Inilah Solusi Mengisi Liburan Anak

Liburan anak telah tiba, apakah Sahabat Ummi sudah memiliki rencana untuk mengisi kegiatan liburan tersebut? Jika belum, Sahabat Ummi dapat menyiapkan aktivitas atau kegiatan yang akan dilakukan ketika liburan anak tiba. Hal sering menjadi kendala dalam menyiapkan kegiatan yang dilakukan nanti saat liburan, yakni dana atau keuangan Yang terbatas. Tetapi jangan khawatir, dana atau keuangan yang terbatas bukan menjadi penghalang untuk mengisi kegiatan liburan anak. Berikut ada beberapa solusi untuk mengisi kegiatan liburan anak dengan dana yang minim dan hemat.

1. Eksplor tempat wisata dalam kota

Cobalah menghabiskan waktu bersama keluarga dan bertamasya di taman kota. Bukan hanya dapat berinteraksi dengan orang lain, sang anak juga dapat melihat kegiatan yang misalnya sedang diadakan di taman kota. Banyak permainan yang dapat dilakukan di taman kota, seperti bermain layang-layang ataupun permainan sederhana lainnya. Selain itu, Sahabat Ummi juga dapat bertamasya di pinggir danau, sungai ataupun berenang dan memancing. Tentunya kegiatan ini tidak menguras kantong.

2. Mengunjungi museum atau galeri

Mengunjungi museum dan galeri juga merupakan solusi terbaik dalam mengisi liburan anak. Selain budget yang lebih murah, banyak manfaat yang dapat diambil dari mengunjungi museum atau galeri. Anak dapat mengetahui dan mempelajari banyak hal yang ia pelajari dan juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Liburan pun menjadi hemat, menyenangkan dan bermanfaat.

3. Olahraga menyenangkan saat car free day

Olahraga tidak hanya sebatas aktivitas biasa yang dilakukan di dalam rumah atau hanya berada di dekat lingkungan rumah. Olahraga juga dapat dijadikan solusi untuk mengisi liburan anak. Car free day setiap hari ahad yang selalu diadakan dapat dijadikan kesempatan untuk mengajak anak berolahraga dalam mengisi waktu liburannya. Anak juga dapat berjalan-jalan dan mengeksplor pemandangan kota serta kuliner yang banyak dijajakan di car free day.

4. Berkeliling kota dengan kendaraan umum

Nah, kegiatan yang satu ini juga pengisi liburan yang ekonomis. Dengan budget yang minim sang anak dapat menikmati liburan sambil melihat pemandangan kota dengan kendaraan umum seperti, kereta dan bus. Apalagi saat ini telah disediakan bus keliling kota gratis yang telah disediakan pemerintah kota. Kita dapat mengeksplor pemandangan serta bangunan-bangunan bersejarah lainnya di kota, tanpa harus khawatir akan kondisi keuangan.

5. Bersilaturahim ke rumah kerabat atau saudara

Kegiatan liburan yang satu ini tidak harus dilakukan ketika hari-hari besar saja. Tetapi kegiatan bersilaturahim ke rumah kerabat, saudara ataupun kakek-nenek juga dapat dijadikan solusi untuk mengisi liburan sang anak. Bukan hanya mudah dan murah tanpa perlu menguras kantong, tapi juga dapat melatih sang anak dalam kemampuannya bersosialisasi. Kegiatan ini juga memiliki manfaat agar memupuk rasa silaturahim pada diri sang anak, sehingga dapat menjalin rasa persaudaraan. (Fikriah NurJannah)

Sumber : Berbagai sumber
Ilustrasi: Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});