Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Finance
  4. /
  5. Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

   Rubrik : Finance

Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 1664 Kali

Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga
Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Online yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Sahabat Ummi, bisnis untuk para ibu rumah tangga sebaiknya yang dapat dikerjakan di rumah, bukan? Karena dapat dikerjakan berbarengan dengan mengurus rumah tangga serta tidak memberatkan. Bisnis online lah jawabannya. Jika Sahabat Ummi masih bingung memilih bisnis online apa yang seharusnya dijalankan, berikut ada beberapa ulasan mengenai bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga.

1. Reseller

Reseller adalah salah satu bisnis ibu rumah tangga yang bisa Sahabat Ummi lakukan di rumah dengan cara online. Reseller merupakan bisnis modal kecil untuk ibu rumah tangga yang dijalankan dengan cara menjual kembali suatu barang. Sistemnya, kita membeli barang dari supplier dengan harga grosir, kemudian kita menjualnya kembali dengan harga konsumen. Cukup mudah, bukan? Bisnis reseller ini dapat menjadi peluang usaha online yang bagus jika dijalankan dengan konsisten.

2. Dropship

Mungkin bagi sebagian Sahabat Ummi bertanya-tanya, apa bedanya reseller dengan dropship? Dropship adalah bisnis yang memiliki sistem yang sama dengan reseller, bedanya dropship tidak perlu menyetok barang di rumah dan mengirim barang ke konsumen. Dropship hanya memajang gambar yang akan kita jual dari supplier, kemudian mencari konsumen, jika konsumen tertarik dengan barang kita, dan berniat membeli kemudian mentransferkan uang sejumlah harga barang yang kita berikan. Setelah kita mendapatkan konsumen, kita bisa mengirimkan alamat konsumen dan jenis barang yang dipesan kepada supplier. Supplier nantinya yang akan melakukan mengepakan dan pengiriman barang pesanan konsumen tersebut. Uang yang kita bayarkan kepada supplier adalah seharga barang tersebut jika dijual dengan harga grosir, selisih harga antara harga jual dan harga dari supplier lah yang akan menjadi keuntungan kita. Lebih mudah bukan daripada reseller?

Namun jika Sahabat Ummi termasuk orang yang meragukan kehalalan system dropship, Sahabat Ummi bisa menggantinya dengan sistem marketer. Bedanya dengan dropship ini, sebagai marketer ini biasanya penjualan produk secara online aka ditransfer ke pemilik barang, baru kemudian akan diberikan pembagian hasil setelah barang terjual atau sesuai kesepakatan dengan pemilik usaha/barang

3. Katering online

Bagi ibu-ibu yang gemar memasak, bisa dicoba usaha katering online. Sahabat Ummi bisa membuka katering online untuk makanan berat atau hanya untuk camilan, seperti kue kering, kue basah, dan lain-lain. Kesibukan warga ibu kota saat ini, membuat usaha ini banyak diminati untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat. Apalagi di zaman digital ini, semua bisa dibeli atau dipesan lewat smartphone. Sahabat Ummi tertarik dengan bisnis ini?

4. Menjual kerajinan tangan online

Bagi ibu-ibu yang gemar membuat kerajinan tangan, seperti membuat tas, dompet, dan lain-lain. Ibu bisa menjual hasil kerajinan itu agar menghasilkan uang. Ide yang bagus, bukan? Karena hobi, bisa menghasilkan uang.

5. Menjadi freelance

Bisnis freelance ini dilakukan tanpa modal dan dapat dikerjakan di rumah. Ada banyak layanan yang ditawarkan di website freelance ini (seperti Sribulancer(dot)com, Sribu(dot)com atau Projects(dot)co(dot)id), ada yang minta jasa desain, jasa pengisi suara (voice over), jasa pembuatan model 3D, jasa akuntansi dan pembutan laporan keuangan, jasa memasukkan data, jasa SEO, jasa penerjemah dan lain sebagainya.

Itulah peluang bisnis online yang bisa Sahabat Ummi coba di rumah. Semoga bermanfaat.Cucu Rizka Alifah)

Sumber: finansialku(dot)com dan berbagai sumber
Ilustrasi: Google

 

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});