Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Berita Islam Nasional
  4. /
  5. Besarnya Antusiasme Masyarakat Makassar dalam Menghafal Alquran

   Rubrik : Berita Islam Nasional

Besarnya Antusiasme Masyarakat Makassar dalam Menghafal Alquran

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 724 Kali

Besarnya Antusiasme Masyarakat Makassar dalam Menghafal Alquran
Besarnya Antusiasme Masyarakat Makassar dalam Menghafal Alquran
Makassar, 29 Oktober 2017.
Ratusan masyarakat Makassar berbondong-bondong memenuhi pelataran Masjid Al Markaz Al Islami. Demi wujudkan "Makassar Kota Alquran", mereka mengikuti One Day Training MASTER (Menghafal Alquran Semudah Tersenyum) pada hari Sabtu (28/10) kemarin. Bersama master trainer Ustadz Habiburrachim, Lc., masyarakat sangat antusias menghafal Alquran dengan mudah dan menyenangkan.
 
Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si selaku Ibu Wakil Gubernur Makassar, membuka acara melalui sambutannya. Beliau menyampaikan acara seperti ini harus dilakukan secara rutin di kota Makassar. "Acara ini sangat bermanfaat dan harus diviralkan karena Alquran adalah petunjuk bagi manusia," tuturnya.
 
Beliau juga menghimbau kepada masyarakat Makassar untuk menjadikan Alquran sebagai tolak ukur pembentukan karakter. "Jadikanlah Alquran sebagai karakter untuk kehidupan. Ternyata menghafal Alquran itu mudah bahkan semudah tersenyum," pungkasnya.
 
Antusiasme peserta terlihat dari semangat mereka mengukuti jalannya pelatihan yang berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 16.30 WIB. Ustadz Habiburrachim, Lc. memandu para peserta menghafalkan surat Ar-rahman beserta artinya. Melibatkan gerakan tangan dan imajinasi otak kanan, menghafal Alquran bukan lagi jadi hal yang sulit bagi mereka.
 
Melihat antusiasme masyarakat Makassar yang begitu besar menimbulkan keinginan Ibu Majdah untuk melakukan acara serupa. Rencananya beliau akan mengadakan acara serupa secara rutin nantinya.
 
Selain dihadiri Ibu Wakil Gubernur Makassar, acara yang diikuti oleh lebih dari 500 orang warga Makassar ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, yaitu Prof. Dr. Hj. Andi Melantik Rompegading, SH, MH.
 
Acara juga dimeriahkan oleh penampilan para santri putri dari Panti Asuhan Yatama Mandiri yang dibina oleh HOTSer Makassar. Mereka melafalkan Alquran Surat An-Nas beserta artinya menggunakan metode MASTER. Penampilan itu sekaligus menunjukkan dan meyakinkan masyarakat yang datang bahwa menghafal Alquran itu mudah, semudah tersenyum.
 
Kesuksesan acara tak terlepas dari kerjasama tim dari HOTSer Makassar. Para HOTSer dan peserta yang hadir kemarin bersemangat hadir pada car free day di Pantai Losari pagi tadi, demi mengajarkan metode MASTER kepada masyarakat Makassar yang datang ke sana.
 
 
Foto : Pribadi

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});