Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Kecantikan
  4. /
  5. 3 Cara Mengatasi Masalah Rambut dan Kulit Kepala Dengan VCO

   Rubrik : Kecantikan

3 Cara Mengatasi Masalah Rambut dan Kulit Kepala Dengan VCO

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 899 Kali

3 Cara Mengatasi Masalah Rambut dan Kulit Kepala Dengan VCO
3 Cara Mengatasi Masalah Rambut dan Kulit Kepala Dengan VCO
Sahabat Ummi, Rambut merupakan salah satu aset yang harus kita jaga, terutama bagi muslimah ya. Siapapun pasti menginginkan agar rambutnya senantiasa tetap sehat dan terawat. Apalagi bagi muslimah berhijab, perawatan yang dibutuhkan pun harus ekstra. Nggak mau dong dicap muslimah jorok hanya karena rambutnya bau?

Namun, karena kondisi rambut atau kulit kepala dari setiap orang memang berbeda-beda, maka penanganan atau perawatan yang perlu dilakukan juga berbeda.

Nah Sahabat Ummi pastinya juga sudah tahu dong, bahwa VCO atau Virgin Coconut Oil dipercaya oleh masyarakat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan rambut dan juga kulit kepala. Sebagian orang memanfaatkan VCO dengan langsung meminumnya, namun sebagian yang lain lebih memilih untuk menggunakannya pada bagian luar tubuh saja. Meskipun dari sisi medis klaim manfaat dari VCO ini belum 100 persen benar dan masih dalam penelitian.
Lantas, bagaimana cara memanfaatkan VCO untuk kesehatan rambut dan kulit kepala? 

Gampang banget. Tips ini cocok banget buat yang memiliki masalah rambut berminya, kusam, kasar, rontok, ketombean, dan lainnya. Dan karena ini merupakan bahan herbal, nggak perlu takut atau khawatir juga karena tidak menimbulkan efek samping apapun.

1. Meminumnya
Seperti olive oil, VCO juga dapat diminum secara langsung. Kalau ini jelas ya, manfaatnya nggak hanya bagi rambut dan kulit kepala saja, namun bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun jika kamu kurang suka untuk meminumnya, maka nggak ada salahnya juga melakukan perawatan dari luar.

2. Minyak rambut
Kalau selama ini kamu suka menggunakan minyak rambut, nggak ada salahnya kamu ganti minyak rambut kamu dengan VCO. Meskipun namanya minyak kelapa, tapi VCO ini nggak bikin rambut lepek lho. Untuk membuktikannya, Kamu bisa coba mengoleskan VCO di punggung tangan dan meratakannya. Nggak lama pasti VCO tersebut akan meresap dan nggak lengket di kulit. Jadi kalau VCO dioleskan di kulit kepala juga efeknya sama.

3. Keramas
Nah kalau nggak mau ngerasa kulit kelapa atau rambutnya berminyak, Sahabat Ummi bisa menggunakan VCO sebelum keramas. Cukup siapkan VCO dan shampo yang biasa digunakan untuk keramas. Gunakan shampo yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan rambut ya. Karena kalau ternyata shampo yang digunakan nggak sesuai, yang ada malah bikin ketombe jadi numpuk.

Sebelum keramas, basahi rambut terlebih dahulu, tuangkan VCO ke telapak tangan, sedikit demi sedikit aplikasikan ke rambut dan kulit kepala hingga merata sambil dipijat ringan. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu keramas menggunakan shampo seperti biasa.

Ingat, agar rambut tidak bau, lepek, dan kusam, usahakan setiap selesai keramas keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan hijab. Jangan menggosok rambut dengan handuk karena justru akan membuat rambut rusak. Gunakan hair dryer, kipas angin, atau angin-anginkan rambut saja jika tengah bersantai.

Demikian tips cara memanfaatkan kulit kepala dengan VCO, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
 
 Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});