Tentang Ummi  /   Kontak  /   Iklan  /   Berlangganan  /   Agen
  1. Beranda
  2. /
  3. Kecantikan
  4. /
  5. Alat Penyedot Komedo Aman kah?

   Rubrik : Kecantikan

Alat Penyedot Komedo Aman kah?

  Ditulis Oleh Administrator Dibaca 1467 Kali

Alat Penyedot Komedo Aman kah?
Alat Penyedot Komedo Aman kah
Sahabat Ummi, saat ini makin banyak bermunculan alat dan produk kecantikan, termasuklah alat untuk menghilangkan komedo. Akan tetapi, kita perlu menyadari bahwa sering kali suatu alat atau produk memiliki efek samping, berikut ini beberapa efek samping yang perlu diwaspadai:
 
1. Alergi kulit
 
Alat penyedot komedo ternyata bisa membawa efek samping timbulnya alergi kulit. Apalagi jika penggunaan alat penyedot komedo dilakukan di suatu klinik yang belum pasti kebersihannya. 
 
Alergi pada kulit yang ditimbulkan biasanya ditandai dengan rasa gatal, bintik kemerahan, atau rasa tidak nyaman di kulit wajah kita. Duh, maunya cantik malah sakit yaa...
 
Oleh sebab itu, perlu meminta rekomendasi dokter kulit atau kecantikan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kulit kita sensitif atau memiliki alergi?
 
2. Membuat kulit iritasi 
 
Pergunakan sesuai petunjuk penggunaan alat! Karena penggunaan alat penyedot komedo yang berlebihan kadang juga menyebabkan iritasi pada kulit. Reaksi iritasi dan alergi hampir sama namun penyebab iritasi pada kulit tidak mengalami rasa gatal melainkan rasa perih.
 
Maka dari itu untuk menghindari efek samping iritasi kulit ini, sebaiknya baca petunjuk penggunaan alat dengan benar, jangan menggunakan alat berlebihan.
 
3. Pori-pori wajah membesar
 
Pemakaian alat penyedot komedo bisa membuat pori wajah menjadi lebih besar ukurannya, mengapa? Karena saat komedo disedot otomatis pori pada wajah akan ikut terbuka untuk mengeluarkan komedo pada lapisan kulit. 
 
Oleh sebab itu perlu berhati-hati dalam membeli alat penyedot komedo, terutama yang membawa efek samping membesarnya pori-pori wajah.
 
4. Peradangan
 
Bahaya penyedot komedo selanjutnya adalah menimbulkan reaksi peradangan. Misalkan komedo yang tidak terangkat secara sempurna yang bisa menimbulkan rasa perih dan berlanjut menjadi infeksi pada kulit. Tentunya kita tidak berharap hal ini terjadi pada wajah kita ya Sahabat Ummi.
 
Memang harus mengetahui terlebih dahulu apakah suatu alat atau produk kecantikan itu cocok jika diterapkan ke kulit wajah kita. Jangan asal coba karena tergiur melihat iklan! Setuju?
 
Foto ilustrasi : Google

Yuk, ikutan Tebar Wakaf Qur'an untuk para santri Penghafal Qur'an.
Donasi Rp 100.000,- Disalurkan untuk Lembaga Penghafal Qur'an
Transfer ke Bank BCA 5800.144.096 atas nama Yayasan Insan Media Peduli
Konfirmasi : 0857 1549 5905 (Purnomo)


loading...


Tag :


Mau Berlangganan MAJALAH UMMI CETAK hubungi 081546144426 (bisa via whatsapp).

Komentar

 

 

Top
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});