Tips Perawatan Wajah dan Tangan Saat Siang Terik

0 242

Saat cuaca yang panas dan terik, tentunya Sahabat Ummi membutuhkan perawatan kulit terbaik untuk melindunginya. Apalagi jika sering menghabiskan aktivitas di luar ruangan, butuh ekstra perawatan kulit dari bahayanya sinar matahari. Berikut ini beberapa tips yang dapat Sahabat Ummi lakukan untuk melindungi kulit saat siang terik:

1. Body Scrub dan masker

Rutin memakai lulur atau body scrub dan masker sangat membantu untuk menjaga kulit. Ini berguna untuk mengurangi penumpukan bakteri dan masker untuk mencerahkan kulit wajah dari paparan sinar matahari. Sahabat Ummi bisa menggunakan scrub dan masker buatan sendiri yang akan membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan juga menjaganya tetap lembap untuk jangka waktu yang panjang.

Tips Perawatan Wajah dan Tangan Saat Siang Terik

2. Penggunaan Tabir Surya

Tentu saja, mengaplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas adalah hal yang paling penting. Jika Anda ingin keluar rumah untuk jangka waktu yang panjang, gunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau 50 untuk memberikan perlindungan terbaik pada kulit Anda.

3. Hindari mencuci Wajah saat siang hari

Sensasi sejuk yang dirasakan oleh kulit wajah saat dibasuh air setelah berpanas-panasan di luar ruangan memang menyenangkan. Tapi jangan salah, kebiasaan ini justru bisa memberikan efek yang tak sehat bagi kulit. Kulit akan meradang saat terkena paparran sinar matahari, jika langsung terkena air yang suhunya lebih dingin, maka akan menyebabkan kulit menjadi stress. Dan timbullah bercak putih-putih sebagai bentuk akibat pajanan sinar matahari. Tunggulah 5-10 menit sebelum mencuci wajah.

4. Gunakan Body Lotion

Kulit yang terbakar sinar matahari biasanya memiliki kelembapan kulit dibawah normal dari biasanya, oleh sebab itulah agar pemulihannya dapat berlangsung cepat, sangat disarankan bagi Sahabat Ummi untuk selalu menjaga kelembapannya. Rutinlah menggunakan body lotion setiap habis mandi agar kadar kelembaban kulit tetap terjaga.

5. Gunakan Lidah Buaya

Jika kulit tangan atau wajah terlanjur terkabar matahari, maka selanjutnya oleskan gel lidah buaya.. Lidah buaya memiliki sifat anti peradangan, anti inflamasi dan efek dingin yang menyegarkan. Dapat menghilangkan rasa nyeri pada kulit akibat terbakar sinar matahari, serta mengobati iritasi yang terjadi. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.