Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

By | April 10, 2018

Tips menurunkan berat badan tanpa diet – Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh langsing ideal? Para wanita pasti ingin memilikinya. Namun apakah harus diet? Banyak orang yang melakukan diet mayo, diet keto, OCD, diet ini dan itu. Namun sudah susah-susah diet, tapi gagal juga. Stop menyiksa diri! Ingin memiliki tubuh langsing ideal nggak harus diet lho sahabat Ummi.

1. Tidur yang Cukup
Tidur diyakini cara alami untuk melepaskan pikiran setelah kerja keras dan kelelahan. Pentingnya cukup tidur tidak bisa disepelekan, khususnya dalam hal untuk memicu penurunan berat badan. Saat Anda sedang tidur, tubuh Anda bekerja untuk mengatur sistem, dan menyembuhkan setiap kerusakan sel yang terjadi. Bahkan sistem pencernaan bekerja keras untuk mengolah makanan, memetabolisme karbohidrat dan memecah lemak. Kurang tidur mengakibatkan perubahan kadar hormon, terutama kortisol dan insulin. Kortisol mengatur gula, lemak, protein, mineral dan metabolisme air dan insulin, yang bertanggung jawab atas peningkatan gula darah dan penyimpanan lemak. Kurang tidur dapat memicu produksi kortisol, sehingga akan mengarahkan ke peningkatan tingkat insulin yang membuat penurunan berat badan menjadi lebih sulit. Dengan demikian, tidur malam yang baik dan cukup dapat membantu banyak untuk mengurangi berat badan.

2. Porsi Makan
Ambillah porsi makanmu secukupnya. Jika porsimu dirasa ‘agak’ berlebihan, maka kurangilah sedikit demi sedikit. Dan makanlah secara perlahan, tidak terburu-buru. Salah satu kebiasaan orang langsing ialah makan secara perlahan dengan menikmati setiap gigitan dan mengunyahnya sampai halus baru ditelan. Jika Anda melahap dengan terburu-buru, perut tidak punya waktu untuk memberi sinyal kenyang ke otak—hal inilah yang memicu makan berlebihan.

3. Minum Teh Hijau
Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa teh hijau sanggup meningkatkan proses pembakaran kalori, kemungkinan berkat kandungan fitokimia katekin dalam teh hijau. Dengan lebih banyak minum teh hijau paling tidak bisa menggantikan kebiasaan minum minuman-minuman lain yang berkalori tinggi.

4. Konsumsi Lebih Banyak Buah dan Sayur
Mengonsumsi banyak buah dan sayuran yang rendah kalori dapat membantu mengurangi konsumsi makanan lain yang tinggi lemak dan kalori. Kamu bisa mengganti kebiasaan konsumsi daging dengan sayuran. Panduan Diet Pemerintah AS di tahun 2005 juga menyarankan agar orang dewasa mengonsumsi 7-13 mangkuk makanan yang mengandung buah dan sayur setiap hari. Elizabeth Ward mengatakan, membiasakan diri untuk mengonsumsi buah dan sayur adalah hal yang mudah. Kamu cukup mengisi persediaan bahan makanan di dapurmu dengan banyak sayur dan buah. Kamu juga bisa menyertakan beberapa porsi sayur dan buah ini bersama dengan makanan besar dan camilan.

5. Olahraga
Olahraga selain membuat badan tetap bugar,juga bisa menurunkan berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih ideal. Olahraga yang mudah di lakukan nyatanya dapat menurunkan berat badan jika kita rutin melakukannya. Cobalah berjalan kaki hingga 10.000 langkah per hari. Tak perlu terlalu cepat, Kamu bisa menambahkan intensitas ini secara perlahan. Lakukan apapun yang Kamu bisa agar lebih aktif setiap hari. Kamu bisa mencoba berjalan kaki sambil menerima telepon, mengajak hewan peliharaanmu untuk jalan-jalan, atau melakukan gerakan selama iklan televisi.

Semoga ulasan Tips menurunkan berat badan tanpa diet ini bisa mudah dipraktikkan dan bermanfaat untuk Sahabat Ummi. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *