Tips Memilih Masker Wajah yang Cocok

0 647

Masker menjadi salah satu rutinitas untuk merawat kecantikan. Memiliki manfaat baik untuk mencerahkan, menutrisi, menyegarkan dan lainnya. Namun jika salah memilih jenis masker wajah, maka yang akan timbul adalah masalah baru.

Nah, agar tidak salah memilih, yuk simak jenis masker apa yang cocok untuk wajah Sahabat Ummi:

1. Kulit Berminyak dan Berjerawat

Khusus untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat disarankan untuk menggunakan masker wajah yang terbuat dari clay. Hal ini dikarenakan clay mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak di wajah sehingga wajah terhindar dari munculnya jerawat baru akibat produksi minyak berlebih.

2. Kulit Kering

Kulit kering butuh sesuatu yang melembabkan dan menghidrasi kulit. Kamu bisa pilih produk masker dengan label “hydrating” serta mengandung mineral. Sebaiknya hindari clay mask (masker seperti lumpur) karena bersifat menyerap minyak.

Tips Memilih Masker Wajah yang Cocok

3. Kulit Normal

Kulit normal memiliki kelembaban wajah yang cukup sehingga cocok menggunakan masker dengan kandungan apapun. Tapi jika kamu ingin kulit wajah lebih cerah, gunakan masker yang mengandung ekstrak bengkoang.

4. Kulit Sensitif

Untuk kulit sensitive sebaiknya menggunakan masker yang berbahan alami dan bebas alcohol. Tipe kulit sensitive juga hampir mirip dengan kulit kering, membutuhkan masker yang sifatnya ‘hydrating’ untuk menjaga kulit tetap lembab.

Jadi sekarang Sahabat Ummi sudah tahu kan jenis masker apa yang cocok untuk kulit sendiri? Selamat mencoba. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.