Tips Kecantikan dengan Susu Beruang

0 625

Sahabat Ummi, pasti sudah tau kan susu beruang? Susu yang digadang-gadangkan ke-sterilannya yang terjaga dan kemasannya yang aman juga. Menurut literatur keilmuan yang ada, susu tercatat mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan asam laktat yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit mati yang telah rusak.

Susu juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B6, B12, D, dan juga protein yang akan mengatasi masalah pigmentasi pada kulit.
Dengan kandungan tersebut, susu beruang bisa menjadi salah satu perawatan untuk kulit kita lho. Bagaimana caranya dan manfaatnya yaa?

1. Meredakan jerawat dan menghilangkan bekasnya.
Caranya sangat mudah. Campurkan susu beruang dan bubuk kacang almond secukupnya lalu balurkan di wajah. Diamkan kira-kira 10-15 menit. Bilas dengan air hangat kemudian basuh lagi dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.

2. Agar Kulit putih bercahaya
Celupkan kapas ke susu bear brand, lalu usapkan ke wajah secara merata. Diamkan sekitar
hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan vitamin, protein dan mineral pada susu dapat membuat kulit cerah bersinar.

Tips Kecantikan dengan Susu Beruang

3. Masker Anti-aging
Susu dapat mengurangi keriput karena enzim, protein, mineral dan vitamin yang terkandung di dalam susu. Sahabat Ummi bisa mencampur pisang yang sudah dihaluskan dan beberapa sendok makan susu. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan hingga 15 menit. Lalu, bilas dengan air. Masker ini akan menyamarkan garis-garis wajah dan juga mencerahkan wajah.

4. Untuk Melembabkan Bibir
Ternyata susu beruang ini juga bermanfaat untuk melembabkan bibir. Ini akan sangat berguna bagi Sahabat Ummi yang sangat suka menggunakan lipmatte. Caranya sangat mudah, celupkan kapas pada susu, dan usapkan ke bibir yang tertutup rapat, diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air dengan suhu normal. Setelahnya, bibir akan terasa lebih moist.

5. Menghilahkan Mata Panda
Cukup banyak wanita memiliki masalah mata panda. Berbagai cara mungkin pernah dicoba. Tapi tau nggak sih, susu beruang juga bisa untuk menghilangkan mata panda lho. Caranya mudah, tuangkan susu pada kapas sampai cukup basah, tempelkan keseluruhan mata seperti mengompres, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya bilas kembali dengan air.

Bila perawatan tersebut rutin dilakukan, maka kulit Sahabat Ummi tidak akan kalah dengan kulit perawatan di salon. Bahkan perawatan ini jauh lebih murah ketimbang krim-krim di pasaran. Semoga ulasan ini dapat membantu. Selamat mencoba. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.