Tips Cantik dengan Matcha

0 291

Sahabat Ummi, matcha berbeda dengan teh hijau biasa lho, teh hijau Jepang ini merupakan teh hijau yang memiliki kadar oksidan paling tinggi dibandingkan teh biasa. Sehingga dapat membuat menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas dan mengurangi minyak di wajah. Yakni 100 kali lipat lebih banyak. Tak hanya itu, bahkan kandungan klorofilnya juga sangat banyak.

Kita dapat membuat masker wajah dari matcha ini lho. Yukk intip caranya:

1. Exfoliate

Campur satu sendok makan matcha dengan seperempat cangkir minyak kelapa dan tiga seperempat secangkir gula putih organik. Aduk sampai membuat tekstur menjadi pasta yang mampu menyingkirkan kotoran menumpuk di wajah.

2. Untuk Mengecilkan Pori-pori

Campur satu setengah sendok makan tanah liat dengan setengah sampai seperempat sendok teh bubuk matcha dan satu sendok makan air. Aduk hingga merata menjadi masker yang mampu mengecilkan pori-pori.

Tips Cantik dengan Matcha

3. Toner

Campurkan bubuk matcha dengan beberapa air dan minyak esensial ke dalam botol semprot. Alternatif lainnya, gunakan bubuk matcha sebagai masker atau scrub wajah.

4. Melembabkan Kulit Wajah

Masker matcha cocok untuk Sahabat Ummi yang memiliki kulit kering. Caranya cukup campur adonan matcha bubuk dengan minyak kelapa hingga menjadi masker yang mampu mengatasi kulit kering dan teriritasi.

5. Menyembuhkan Jerawat

Campur satu sendok makan bubuk matcha dengan beberapa minyak sereh. Campuran ini bisa digunakan sebagai masker yang mengandung antibakteri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, masker ini juga bisa menyembuhkan bekas luka.

Semoga bermanfaat. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.