Tips Cantik dengan Kurma Kering

0 879

Sahabat Ummi, buah kurma ternyata selain baik untuk tubuh, bermanfaat juga untuk kecantikan lho. Simak yuk, beberapa tips kecantikan dengan menggunakan buah kurma berikut ini:

1. Meningkatkan Ke-elastisitasan Kulit

Kurma mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah. Caranya sangat mudah, campurkan satu sendok makan bubuk sandalwood, bubuk kunyit dan susu ke dalam pasta kurma. Campurkan hingga merata, oleskan pada wajah. Basuh dengan menggunakan air dingin.

2. Untuk Kulit Awet Muda

Protein dan enzim di dalam kurma mampu membuat kulit wajah terlihat lebih muda. Kurma sangat bagus untuk dijadikan facial mask. Caranya, lumatkan beberapa buah kurma tanpa biji dengan campuran susu. Diamkan semalam agar campurannya menjadi kental seperti pasta. Gunakan seperti masker dan basuh menggunakan air dingin setelahnya.

Tips Cantik dengan Kurma Kering

3. Menghilangkan Stretchmark

Ternyata stretch mark yang membandel dapat dihilangkan dengan menggunakan kurma yang kaya akan vitamin B. Rendam kurma di dalam susu, blender hingga merata dan campurkan gel lidah buaya. Sapukan pada wajah sebagai masker atau pada bagian yang memiliki stretch mark, lalu basuh menggunakan air dingin.

4. Untuk Kulit yang Halus

Tak hanya itu, kurma juga mampu membuat kulit wajah lebih halus. Minyak dari kurma kaya akan antioksidan dan antimicrobial yang mampu membuat kulit menjadi lebih mulus.

5. Mecegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan di dalam kurma mampu membantu melawan radikal bebas yang dapat memicu penuaan pada sel kulit. Menggunakan kurma sebagai perawatan wajah dapat membantu untuk mencegah munculnya tanda penuaan dini. Cara membuatnya, campurkan satu sendok makan madu dan yogurt ke dalam pasta kurma, lalu sapukan pada wajah dan basuh menggunakan air dingin.

Nah itu dia lima tips cantik menggunakan kurma. Semoga bermanfaat dan berhasil dalam mencobanya. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.