Tips Berpakaian untuk Muslimah Berbadan Gemuk

By | April 16, 2018

Memiliki tubuh gemuk berisi bisa jadi satu hal yang menyebalkan untuk kebanyakan perempuan. Padahal seharusnya tidak boleh seperti itu, karena bagaimanapun kita harus tetap bersyukur atas karunia yang sudah Allah berikan. Tapi ternyata untuk sebagian perempuan beranggapan cantik itu harus langsing, dan itu juga yang membuat sebagian perempuan bertubuh gemuk merasa kurang percaya diri. Karena bagaimanapun perempuan ini tampil cantik dan sempurna, benar?

Meskipun memiliki bentuk tubuh gemuk dan berisi, tak perlu khawatir karena dengan semakin berkembangnya fashion saat ini justru semakin mempermudah kita perembuan berbadah gemuk untuk mensiasatipenampilan agar tetap terlihat cantik dan sempurna.

Berikut ini tips sederhana untuk kalian yang memiliki tubuh gemuk dan berisi ;

1. Kenali bentuk tubuh mu sebelum memilih baju.

Dengan mengenali bentuk tubuh mu, kamu bisa melihat bagian tubuh mana yang akan disamarkan agar terlihat tidak terlalu menonjol. Misalnya bagian tangan terlalu besar, atau bagian bokong terlalu menonjol, bisa disamarkan dengan memilih outwear.

2. Pilih warna yang tepat

Pilih pakaian yang berwarna gelap akan membuat tubuh terlihat menjadi lebih kecil. Dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih besar.

Tips Berpakaian untuk Muslimah Berbadan Gemuk

3. Pilihan motif baju

Tidak hanya warna gelap yang dapat menyamarkan bentuk tubuh. Tapi juga bisa menggunakan pakaian dengan warna terang bermortif, namun motif yang harus dipilih untuk kamu yang berbadan gemuk adalah motif kecil dengan potongan sederhana. Baju dengan motif kecil membuat tubuhmu tampak sedeikit ramping. Hindari motif garis horizontal karena akan membuat tubuhmu semakin terlihat besar.

4. Hindari pakaian longgar

Hindari memakai pakaian yang longgar karena akan membuat tubuh semakin terlihat besar. Pakailah pakaian yang pas di badan namun bukan ketat.

5. Gunakan long cardigan

Pilihan cardigan yang cocok untuk kamu yang bertubuh gemuk adalah long cardigan. Karena dengan long cardigan ini bisa menutupi tubuh besar agar terlihat langsing.

Cantik dan sempurnanya sebuah penampilan adalah saat kamu sendiri merasa nyama dengan tubuh mu dan pakaian yang kamu kenakan. Semoga dengan beberapa tips singkat diatas bisa menjadi pencerahan penampilan untuk kalian wanita yang betubuh gemuk. Selamat mencoba. (Letha)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *