Souvenir Pernikahan Murah dan Kreatif

By | May 11, 2018

Pernikahan menjadi hal yang begitu dinantikan oleh banyak orang. Pernikahan bukan hanya menjadi momen sakral, tapi juga menjadi titik awal perubahan hidup. Perayaan pernikahan tentu membutuhkan banyak biaya. Apalagi ketika memiliki pernikahan impian. Salah satunya menyiapkan souvenir.

Ternyata, Kita bisa buat sendiri souvenir yang unik dan pastinya murah juga. Yuk simak ulasan berikut.

  1. Tanaman Mini

Tanaman mini termasuk sebagai souvernir pernikahan unik. Terlepas dari peruntukannya sebagai souvernir, tanaman mini ini memang memiliki manfaat untuk penerimanya. Setelah dibawa ke rumah, pastinya souvenir ini akan dijadikan sebagai hiasan sekaligus menjadi koleksi tanaman hias di taman rumah.

Souvenir ini tidak terlalu mahal untuk dibuat sendiri. Anda hanya perlu membeli gelas kecil denganharga mulai dari Rp1.000,00 dan tanaman dengan harga mulai dari Rp3.000,00.

  1. Mini Candy Ball Jar

Sebagai rasa terima kasih, maka kamu harus memberikan souvenir yang menarik. Salah satunya dengan mnghadiahi botol mini berisi candy ball  warna-warni. Tak perlu bayar jasa profesional untuk membuatnya, Kita bisa membuat sendiri kok.

Souvenir Pernikahan Murah dan Kreatif

Beli botol jar mini dengan harga sekitar Rp. 3000an. Lalu isi dengan candy ball warna-warni yang bisa dibeli perkilo. Setelah itu, labeli dengan stiker desain yang kita mau. Setelah itu, tempelkan pita di bagian tutupnya. Mudah ‘kan? Ratusan souvenir bisa diselesaikan dalam waktu sebulan jika mengerjakannya setiap akhir pekan. Akan lebih cepat jika mengerjakan dengan beberapa orang yang membantu.

  1. Sabun Homemade

Sabun buatan tangan ini merupakan salah satu souvenir pernikahan murah yang bisa dijadikan sebagai pilihan souvenir pernikahan kamu kelak. Dilihat dari berbagai manfaatnya pun, sabun buatan tangan termasuk bermanfaat bagi penerimanya. Selain wangi, sabun ini kelak bisa dijadikan untuk bebersih. Souvenir pernikahan ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp3.000,00-Rp13.000,00.

  1. Gelang Manik-manik

Tanpa meninggalkan kesan mewah namun tetap murah, pilih saja gelang manik-manik sebagai souvernirmu. Beli manik-manik secara grosir, harganya cukup menyenangkan Rp 5000 bisa mendapatkan 200 biji. Lalu rangkai 15-20 biji pada tali gelang yang juga bisa kamu beli secara grosiran. Jangan lupa pasangi label ucapan terima kasih atau kata-kata mutiara. Dijamin, tamu undangan pasti bakal senang.

  1. Bibit Tanaman

Kita bisa juga memberikan bibit tanaman sebagai hadiah souvenir. Selain berupa tanaman mini, Kita bisa juga memberikan bibit tanaman untuk mengampanyekan go green. Kita hanya perlu membeli 1 kg bibit kacang tanah sekitar Rp25.000,00. Lalu, bibit kacang tanah dikemas ke dalam bungkus kertas unik seperti amplop sebanyak 25 bungkus. Mudah dan murah bukan?

Souvenir menjadi barang terpenting juga di dalam persiapan pernikahan. Nah, Itu dia lima souvenir yang unik dan murah, bahkan bisa kita buat sendiri juga di rumah. Semoga ulasan ini bisa menambah inspirasi sahabat Ummi dan kerabatnya untuk mempersiapkan souvenir pernikahakan ya. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *