Sehat dengan Aroma Terapi

By | June 9, 2018

Sahabat Ummi, sromaterapi merupakan salah satu solusi penting untuk kesehatan. Aromaterapi juga sering digunakan oleh orang-orang untuk menaikkan mood karena sifatnya yang dapat membuat pikiran tenang.

Sekarang ini banyak dijual dipasaran dalam banyak model variasi. Mulai dari yang berbentuk dupa aromaterapi, lilin, sampai minyak essential. Aromaterapi ini juga memiliki banyak mavam aroma dan kegunaannya. Berikut ini adalah ulasannya:

Vanilla

Aroma vanilla ini memiliki berbagai manfaat dalam meningkatkan fungsi otak Anda, contohnya saja untuk mengontrol kesehatan sistem saraf pada otak Anda, anti inflamasi, menyembuhkan depresi ataupun stress, dan untuk menghilangkan rasa mual bagi wanita hamil.

Greentea

Aroma teh hijau dapat memberikan efek fresh, atau segar, juga mampu menjadikan tubuh Anda lebih relaks.

Chamomile

Aroma chamomile ini bisa menghilangkan stress, menenangkan pikiran dan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak dibandingkan sebelumnya.

Lavender

Memang lavender merupakan aroma yang cukup diminati. Di mana aroma ini bisa membantu dalam memudahkan tidur (Khusus Anda yang menderita insomnia ini merupakan kabar gembira), mengurangi ketegangan, dan juga mengatasi masalah depresi.

Jasmine

Aroma jasmine ini dapat membantu meningkatkan gairah cinta, mengobati impotensi, menghilangkan depresi dan kesedihan, menenangkan pikiran dan menyembuhkan sakit menstruasi. Begitu banyak kegunaan dari aroma jasmine bagi kesehatan. Walaupun begitu, aroma jasmine ini masih kalah favorit dibandingkan aromaterapi lavender.

Peppermint

Aromaterapi peppermint dapat memberikan manfaat untuk mengatasi muntah, mual, hidung tersumbat, radang tenggorokan, sakit kepala, masalah pencernaan, dan juga mengatasi masalah nyeri otot yang biasa diderita.

Lemon

Nah, aroma lemon mampu membantu sebagai anti depresi dan mengurangi pikiran stress. Juga bisa membantu meningkatkan mood, meringankan pikiran, dan memberikan pikiran segar kembali. Sangat cocok bagi Anda yang sering stress karena masalah pekerjaan, atau karena masalah rumah tangga.

Rose

Aroma rose memiliki wangi feminim, dapat membantu menenangkan pikiran, merendamkan amarah, stress, kesedihan, dan juga masalah depresi. Aromaterapi ini sama sifatnya seperti sandalwood atau kayu cendana, dan lavender, di mana sama-sama dapat membantu dalam menenangkan pikiran.

Minyak Kayuputih (Eucalyptus)

Aroma kayu putih dapat membantu melegakan pernafasan, menyembuhkan bronkitis, meringankan gangguan hidung sensitif, menyembuhkan pilek, demam, flu, dan penyakit batuk.

Sandalwood

Walaupun aroma yang satu ini masih jarang terdengar, tetapi sesungguhnya ada, bahkan ada beberapa orang yang sangat menyukai aromaterapi kayu cendana ini. Itu karena sifatnya yang mampu meredakan stress, memberi efek menenangkan, menghilangkan insomnia dan juga sebagai anti-depresi. Aromaterapi kayu cendana ini kami rekomendasikan untuk Anda coba.

Varian aroma ini bisa saja akan terus bertambah, dan sahabat ummi dapat memilih aroma sesuai yang dibutuhkan. (Marthina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *