Program Orangtua Asuh Askar Kauny-Ummi

By | November 21, 2016

Sahabat Ummi, siapa yang tidak ingin mendapat pahala penghafal quran? Tentu saja kita menginginkannya, karena kedudukan penghafal quran begitu tinggi di hadapan Allah.

Akan tetapi, banyak di antara kita yang memiliki keterbatasan dalam menghafal, bisa jadi karena kendala kesehatan, usia, kurangnya semangat dan ketekunan. Bisakah pahala penghafal quran kita dapatkan?

Tidak ada yang tidak mungkin. Seseorang yang memudahkan orang lain dalam melakukan kebaikan, in syaa Allah akan dimudahkan juga oleh Allah untuk memperoleh pahala kebaikan yang sama.

Sejak awal tahun 2016, Ummi membuka program orangtua asuh santri penghafal quran Askar Kauny, sehingga Sahabat Ummi dapat memfasilitasi para santri yatim dhuafa untuk menjadi penghafal qur'an di ma'had Kauny.

Yayasan Askar Kauny sendiri merupakan yayasan yang khusus bergerak di bidang sosial dan pendidikan. Saat ini Kauny telah memiliki hampir 200 santri/santriwati yang menghafal Alquran dengan metode Kauny Quantum, yaitu sebuah metode yang menyelaraskan otak kanan, hati dan gerakan tangan sehingga menghafal Alquran menjadi lebih mudah.

 

Baca juga: Orang Tua Asuh untuk Para Santri Penghafal Qur’an Askar Kauny

 

Ma'had/pondok Askar Kauny tersebar di beberapa lokasi yaitu Harapan Indah Bekasi, Bojonggede Bogor, Cijulang Bogor, Cikarang dan Cibinong Bogor, Kuningan Jawa Barat dan Bukittinggi Sumatera Barat. Akan dibuka juga ma'had di luar negeri, yakni di Mesir, Hongkong, dan Seoul.

Semua diselenggarakan dengan gratis dan dikhususkan bagi santri yatim dhuafa. Setiap bulannya santri mendapat uang saku Rp.100 ribu, agar mereka dapat memenuhi kebutuhan harian mereka, seperti sabun, shampo, jajan dan lain-lain.

Setiap harinya, santri-santri di Ma'had Kauny belajar menghafal Alquran, Hadits dan lain-lain ilmu agama. Selain itu santri juga dibekali dengan ilmu wirausaha, mengembangkan bakat dan minat mereka dalam berbagai hal, misalnya olahraga memanah, beladiri, renang maupun kegiatan lainnya seperti berkebun, memasak dan berdagang.

Sahabat Ummi dapat ikut serta membantu para santri mewujudkan impian mereka menjadi penghafal Alquran hanya dengan Rp. 150 ribu perbulan, sekaligus mendapatkan Majalah Ummi yang langsung dikirim ke rumah.

Caranya mudah:

Transfer donasi Rp 150 ribu ke Rekening

Bank Muamalat 335-000-9175

A.n Yayasan Askar Kauny

Konfirmasi transfer: 0813-8054-4843

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *