Pentingnya Saling Menasehati Pasangan dengan Kelembutan

0 4

Rasulullah bersabda, “Tidaklah kelembutan itu ada pada sesuatu, melainkan ia akan menghiasinya. Dan, tidaklah kelembutan tercerabut dari sesuatu, melainkan ia akan menghinakannya.”

Tidak ada yang sempurna kecuali hanya Allah SWT semata. Setiap makhluk pasti punya kekurangan, namun juga punya kelebihan. Begitu pula dengan pasangan, dan hal wajar apabila dalam usia pernikahan yang masih muda maka banyak permasalahan muncul tanpa kesengajaan. Hal ini dikarenakan masing-masing sedang dalam proses beradaptasi untuk membentuk keluarga baru.

Sungguh terlihat dalam kehidupan kita, sebuah kekurangan akan sangat mudah terlihat bahkan terkadang kita akan mencari kesalahan/kekurangan tersebut. Maka hal bijak yang bisa dilakukan yaitu mengkoreksi apa yang kurang dan salah dengan cara yang lembut.

 

Baca juga: Suami Tidak Shalat, Ini 3 Hal yang Harus Istri Lakukan!

 

Bukankah sahabat Ummi senang dengan perlakuan lembut? Tentu saja siapapun ingin diperlakukan lembut, bahkan ketika mendapat teguran entah dari atasan maupun pasangan.

Maka bersyukurlah wahai sahabat Ummi ketika kalian mendapati pasangan yang senantiasa berlaku lembut bahkan ketika menegur atas kesalahan kalian. Terima dan patuhi segala apa yang menjadi nasehatnya, kemudian bersimbuhlah di antara kedua pahanya, ucapkan terima kasih atas nasehat dan segala koreksinya dan cium tangannya sebagai bukti tanda cinta kasih untuk meraih ridho-NYA. Subhanallah.

 

Foto ilustrasi: google

 

 

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.