Neno Warisman: Wahai Ibu, Ajarkan Quran dari Lisanmu Sendiri

By | March 22, 2017

Sahabat Ummi, siapa pun ingin anaknya dekat dengan al Qur'an, bahkan menjadi penghafal qur'an, akan tetapi mayoritas mempercayakan anaknya diajarkan oleh orang lain, bukan dirinya sendiri yang langsung menjadi pengajar anak.

 

Dalam event “Beasiswa Santri Penghafal Qur'an ke Mesir” yang diselenggarakan yayasan Askar Kauny, 22 Maret, di Hotel Sofyan Menteng, Neno Warisman (seniman) menjelaskan pentingnya seorang ibu mengajarkan qur'an langsung pada buah hatinya.

 

“Saya sendiri diajarkan ayat kursi oleh ibu saya, dan itu sangat membekas,” ungkapnya. Para Ibu sebaiknya jangan hanya mengandalkan guru ngaji atau guru SDIT, ajarkan langsung anak-anak untuk membaca qur'an dan menghafal qur'an! Itu akan sangat berbeda efeknya dibandingkan menyerahkan begitu saja pada orang lain.

 

Neno Warisman sendiri mengaku rela menjual rumah dua lantainya yang dekat studio salah satu stasiun TV swasta, kemudian pindah ke Depok untuk mendekati seorang hafizhah agar bisa mengajarkan keluarganya menghafal Qur'an. Karena putrinya ada yang tidak mau diajarkan oleh Ustadz, inginnyaa diajar Ustadzah.

 

Tapi kemudian dengan metode menghafal Quran semudah tersenyum dari Askar Kauny, ia merasakan manfaatnya lebih mudah untuk menghafal ayat. Apalagi ketika ia melakukan kunjungan ke lapas dan mengajarkan menghafal qur'an dengan metode gerakan tangan, dalam waktu singkat bisa hafal sampai 9 ayat. Para Ibu bisa belajar metode dari Kauny ini untuk mempermudah mengajarkan anak-anak.

 

Ustadz Bobby Herwibowo selaku pendiri Askar Kauny pun menyampaikan pada audiens bahwa Bunda Neno merupakan salah satu 'seleb' yang paling rajin menyetor hafalan qur'an. Alhamdulillah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *