Manfaat Berjalan Kaki 15 Menit Setiap Hari

0 1,949

Manfaat Berjalan Kaki 15 Menit Setiap Hari – Sahabat Ummi, banyak yang mengeluh jika tidak punya waktu olahraga di pagi hari karena jadwal yang padat atau merasa malas karena membayangkan serangkaian aktivitas gerakan olahraga yang rumit.

Sekarang, hilangkan semua pikiran pikiran yang membuat Sahabat Ummi enggan melakukannya. Sekarang kita dapat melakukan olahraga pagi hanya lima belas menit saja untuk berjalan kaki dan sudah mendapatkan banyak manfaat. Apa sajakah manfaat tersebut?

Manfaat Berjalan Kaki 15 Menit Setiap Hari

1. Menaikkan Mood
Berjalan kaki selama lima belas menit membantu dalam meningkatkan endorfin, suatu zat kimia dalam otak yang meningkatkan mood. Terlebih pada waktu pagi hari belum banyak polusi.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Berjalan kaki adalah aktivitas fisik yang baik untuk penderita tekanan darah tinggi, lho. Sekira 15 menit berjalan kaki setiap hari membantu meningkatkan aliran darah, sehingga menurunkan tekanan darah.

3. Mencegah Diabetes
Berjalan kaki membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan insulin dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Beberapa studi yang dilakukan telah menyimpulkan bahwa berjalan kaki selama sekira 15 menit setiap hari membantu mencegah diabetes.

4. Mencegah Pembekuan Darah
Ketika aliran darah dalam tubuh terganggu, maka akan memengaruhi seluruh tubuh. Berjalan kaki membantu meningkatkan aliran darah dan mencegah pembekuan darah. Jadi, hanya 15 menit berjalan kaki setiap hari, akan membuat Anda lebih sehat secara keseluruhan.

5. Menurunkan Berat Badan

Membiasakan berjalan kaki 15 menit sebagai rutinitas membantu pembakaran kalori, sehingga berat badan cepat turun. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, berjalan kaki adalah salah satu aktivitas fisik pilihan. Tentu akan ada lebih banyak manfaat lainnya jika Kita rutin melakukannya.

Semoga ulasan Manfaat Berjalan Kaki 15 Menit Setiap Hari ini bermanfaat ya, Sahabat Ummi. (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.