Manfaat Bedak Dingin Untuk Kecantikan

0 523

Sahabat Ummi, pasti sudah mengenal dengan yang namanya bedak dingin, bukan? Bedak dingin sudah dikenal sejak zaman dulu sebagai salah satu bentuk perawatan kulit wajah dengan bahan yang alami. Bedak dingin ini bukan berarti bedak seperti pada umumnya, namun lebih ke masker wajah. Bahan yang terbuat pun dari bahan dasar beras dan bengkoang jadi selain aman, harganya juga murah.

Meskipun ini terbuat dari bahan yang alami, namun jangan meremehkan hasilnya. Tidak kalah dengan produk perawatan yang dijual umum maupun perawatan ke dokter. Dan yang pasti memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah tanpa adanya efek samping.

Apa sajakah manfaatnya?

1. Mencerahkan Kulit Wajah
Kandungan alaminya yang berupa bengkoang dan beras menjadi kombinasi yang baik dalam membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, sehingga mengembalikan kecantikan alami.

2. Menghaluskan Kulit
Di dalam beras terdapat kandungan nutrisi seperti vitamin B dan tiamin yang baik dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, bedak dingin secara efektif akan membantu menghaluskan kulit wajah, menutup pori wajah yang membesar dan menghilangkan garis-garis halus pada wajah.

Manfaat Bedak Dingin Untuk Kecantikan

3. Mencegah Keriput Datang
Menggunakan bedak dingin tradisional setiap hari bisa membantu menjaga kulit wajah agar tetap segar, lembab dan cerah. Selain itu, bedak dingin mampu mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah yang merupakan salah satu tanda penuaan dini.

4. Mencegah Timbulnya Jerawat
Penggunaan bedak dingin dapat membantu menghaluskan kulit wajah, mengangkat debu, kotoran dan bakteri yang menyebabkan kulit wajah berjerawat.

Selain untuk perawatan kecantikan kulit wajah bagi wanita, ternyata bedak dingin juga mampu untuk menurunkan demam si kecil dan juga dapat menyembuhkan ruam pada kulit. Bayi yang mengalami demam atau panas tinggi bisa dioleskan bedak dingin pada bagian dahinya untuk meredakan panas. Sementara apabila ada bekas luka atau ruam pada bayi, cukup oleskan bedak dingin pada bagian yang memiliki ruam agar bekasnya memudar.

Nah itu dia manfaat bedak dingin untuk kulit kita. semoga bermanfaat! (Marthina)

loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.